Tuesday, June 16, 2015

KOPS Revolution V1.7

KOPS Revolution V1.7

CRONOSAL-Popularitas mode deathmatch sebagai mode game FPS online ternyata juga mencuri perhatian developer lokal di Indonesia. KOPS Revolution V1.7 adalah game first person shooter online buatan seorang single developer yang tidak jelas namanya (memang benar-benar tidak jelas, coba sobat cek Facebook-nya).

Lalu seperti apa KOPS Revolution? Nuansa perang antara merah vs biru menjadi tema utama KOPS. Setiap permainan dibagi atas 2 tim yang masing-masing adalah Delta dan Recon. Tim Delta adalah tim teroris dengan misi meneror segala bangunan publik yang memiliki fungsi hajat hidup orang banyak. Sedangkan tim Recon bertugas membasmi tim Delta sebelum banyak korban berjatuhan.

Setiap player berkesempatan menjadi anggota Delta atau Recon. Ada 4 tipe player di dalam permainan ini, semuanya memiliki fungsi yang bermacam-macam. Tetapi intinya kerja setiap player akan fokus pada tim.

Lewat karakteristik gameplay yang sederhana, KOPS berusaha membangun atmosfer permainan realistis. Tak lupa ada jumlah frame rate di bagian kanan atas yang bisa menjadi sinyal bagi pemain. Memang tidak ada unsur Indonesia di dalam game ini, tetapi itu cukup bisa diapresiasi karena dengan langkah demikian bisa membuat siapapun dapat memainkannya.


Screenshot

KOPS Revolution V1.7
Secara default, pemain diberi 2 buah senjata. Dan walaupun ada figur senjata disini, itu tidak berguna selain sebagai "penghias"

KOPS Revolution V1.7
Nyaris tidak ada unsur Indonesia namun ada sepucuk surat beserta foto yang secara jelas menggambarkan kisah seseorang? Siapakah dia? Apa kisahnya? Mungkin akan sobat ketahui setelah membacanya sendiri

KOPS Revolution V1.7
Tampilan layar yang berubah menjadi kemerahan jika terluka

KOPS Revolution V1.7
Usaha membangun environtment secara realistis gagal diimplementasikan. Coba lihat dinding ini

KOPS Revolution V1.7
Bugs everywhere

Gameplay - By Galang Amrullah


Download KOPS Revolution V1.5 Gratis

Tidak masalah jika KOPS masih memiliki banyak kekurangan dan "hujan bug" mengingat ini masih versi beta tester. Pihak developer tidak memiliki target khusus untuk pemasaran game ini. Bahkan tanggal rilis pastinya juga belum dikonfirmasi.

Dari konsep yang ditawarkan seolah tidak ada yang istimewa dari KOPS Revolution. Hanya menyajikan wahana klasik yang sudah barang tentu mudah tersaingi. Terlebih lagi animasi gerakan player sama sekali tidak cocok dengan game deathmatch yang seharusnya serba cepat. Gerakan berjalan dan berlari dibuat terpisah namun tanpa pendekatan untuk mode deathmatch. Ini membuat gameplay terasa kaku.

Ini memang bukan satu-satunya game FPS yang dibuat oleh developer lokal. Contohnya Max War yang sedang dalam tahap pengembangan berusaha menjadi game yang nyaman untuk dimainkan. Namun cita-cita ini belum terasa pada KOPS. Mungkin kita harus menunggu pembaharuan dari developer untuk menikmati KOPS secara layak.


Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming