Thunder League - Public Demo


CRONOSAL - Genre fighting boleh dibilang adalah konsep gameplay paling lawas dalam sejarah game. Tak mengherankan apabila desain permainannya sendiri kian variatif. Namun ada satu yang pasti ada di dalam game bertajuk perkelahian ini, yaitu kontak fisik. Kontak fisik disini memiliki makna serangan antar karakter dalam game. Serangan yang dilancarkan biasanya memiliki damage yang bervariasi. Namun beberapa special skills yang diraih lewat item-item tertentu mampu meningkatkan damage serangan.
Hal inilah yang amat ditekankan pada game Thunder League. Sekilas namanya cukup mengindikasikan bagaimana tema game ini sendiri, namun saya rasa nama "thunder" (petir) kurang merepresentasikan game ini sendiri. Bagaimana tidak? Pertarungan lebih didominasi dengan senjata kapak serta beberapa magic attack. Lalu dimana petir? Tidak ada unsur petir disini. Tetapi petir yang dimaksud disini merupakan simbol dari kecepatan.

Thunder League menempatkan Anda sebagai salah satu prajurit Viking dalam area permainan. Anda berkutat melawan beberapa AI musuh lain. Tidak ada teman, semuanya adalah musuh dan saling menyerang satu sama lain. Keberadaan item power up menjadi bagian utama yang mampu mendongkrak kemungkinan kemenangan.

Jenis power up yang tersedia didominasi oleh speed up. Sesuai namanya, item ini berfungsi mempercepat pergerakan pemain. Entah mengapa item ini menurut saya sendiri sangat membantu di banyak event.
Seperti misalnya berlari dari serbuan musuh yang bersenjatakan special attack yang amat mematikan. Sayangnya, speed up juga bisa menjadi senjata makan tuan, semakin banyak item speed up yang dikumpulkan dapat menyebabkan AI bergerak sangat cepat dan dapat tewas seketika apabila menabrak objek seperti dinding.

Bagian lain yang paling kentara adalah magic skill. Ia menawarkan kemampuan serangan yang cenderung selalu lebih kuat dibanding serangan biasa. Memang permainan menjadi tak terlalu sulit jika item ini kita miliki, namun karena stocknya yang terbatas maka mau tidak mau kita harus memiliki speed up terlebih dahulu agar dapat merebutnya dengan cepat.

Thunder League - Public Demo

Thunder League - Public Demo

Thunder League - Public Demo

Thunder League - Public Demo

Thunder League - Public Demo

Thunder League - Public Demo

Thunder League - Public Demo


Download Thunder League Demo

Menariknya, Thunder League versi demo dapat dimainkan oleh 2 player ditambah 6 AI com dalam sekali permainan. Joystick dan keyboard dapat difungsikan bersamaan pada game ini. Namun sangat disayangkan, Thunder League kerap bermasalah pada frame rate. Beberapa momen membuat frame rate jatuh, bahkan sangat jatuh! Jumlah terkecil yang saya dapatkan adalah 10fps!

Diluar permasalahan teknis pada Thunder League, konsep permainannya sendiri sebenarnya cukup menggugah. Lewat sudut pandang top down memberikan gambaran luas terhadap area di sekitar AI karakter utama. 


HellionStudios selaku pengembang game ini tak lupa mengimplementasikan kesan sadis yang mencolok. Cipratan darah tampil secara acak tergantung bagaimana arah serangan dan bentuk serangan itu sendiri. Namun satu yang pasti, ada darah pasti ada kematian.

Thunder League - Public Demo
Animasi ini sangat menggambarkan Thunder League.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming