7 Blogger Sukses Berpenghasilan Milyaran Rupiah


CRONOSAL-Awalnya dunia blogging masih dipandang sebelah mata sebagai ladang mencari uang. Tapi tidak untuk mereka yang tekun menjalaninya. Alhasil banyak blogger-blogger yang memanen uang dari jutaan hingga milyaran rupiah dalam 1 bulan.

Orang-orang dibawah ini memiliki kesamaan dengan ane, yaitu sama-sama memulainya dari Blogger. Tapi bedanya mereka sudah sukses, sedangkan ane hampir sukses, hehehe...

So, siapa sajakah mereka?


7 Blogger Sukses Berpenghasilan Milyaran Rupiah



1. Gina Trapani

Asal negara blogger wanita kali ini yaitu dari Amerika Serikat, blog beliau yaitu www.lifehacker.com, toik yang dibahas di blognya yaitu tentang Tips/Trik, penghasilan dari blog beliau yaitu dari Iklan Mandiri.

Gina juga mendapat penghargaan prestisius sebagai The Most Influential Women in Technology pada tahun 2009 dan 2010. Penghasilan yang dia dapat hampir sama dengan Collis Taeed, yaitu sekitar $144.630/bulan (setara 1 Milyard rupiah/bulan)


2. Collis Taeed

Collis Taeed merupakan blogger yang berasal dari negara Australia, blognya yaitu www.tutsplus.com dan topik yang dibahas diblognya hampir sama dengan Vitaly Friedman, yaitu tentang Web Development.

Penghasilan utama yang dia dapat dari blognya yaitu dari Membership Program, dan dia mampu mendapatkan pengasilan $152.040/bulan (setara 1 Milyard rupiah/bulan)


3. Vitaly Friedman

Blogger yang satu ini berumur 27 tahun, blog yang dimilikinya adalah www.smashingmagazine.com, negara tempat dia berasal yaitu Jerman, topik yang dibahas di blognya yaitu Web Desain dan Development.

Ia mendirikan Smashing Magazine bersama Sven Lennartz pada tahun 2006 dan tetap mengelolanya hingga saat inim, penghasilan yang dapat dia raih dari Iklan Mandiri dan dalam satu bulan mencapai $191.460/bulan (setara 1 Milyard rupiah)


4. Peter Rojas

Peter Rojas merupakan blogger yang berasal dari negara Amerika Serikat dan blognya yaitu www.engadget.com, Topik yang dibahas di blog itu yaitu tentang teknologi, dan sumber pendapatan dari iklan mandiri. Dia juga merupakan orang yang pintar karena telah lulus Harvard University (BA) dan University of Sussex (MA).

 Dia juga pendiri blog-blog terkemuka di dunia, yaitu Gizmodo dan Joystiq. Total pendapatan yang bisa dia dapatkan dalam satu bulan mencapai $294.480/bulan (setara 2 Milyard rupiah)


5. Michael Arrington

Blog yang dipunyainya yaitu www.techcrunch.com, Michael Arrington berasal dari negara amerika serikat, topik yang diulas di blognya yaitu tentang Teknologi / Start Up, penghasilan utamanya yaitu dari iklan mandiri.

Pengasilan yang mampu diraih Michael Arrington dalam satu bulan mencapai $444.480/bulan (setara 4 Milyard rupiah)


6.Pete Cashmore

Selanjutnya adalah Pete Cashmore, dia merupakan blogger berpenghasilan terbesar ke 2 didunia, Blognya yaitu www.mashable.com dan topik yang diulas blognya yaitu tentang social media, asal negaranya yaitu dari inggris, dan sama seperti ariana huffington bahwa sumber penghasilannya berasal dari Iklan PPC google adsense.

Penghasil Pete Cashmore mencapai $473.430/bulan (setara 4 Milyard rupiah/bulan)


7. Arianna Huffington

Ariana Huffington merupakan salah satu blogger dengan penghasilan paling besar di dunia, blog dia adalah www.huffingtonpost.com, topik blognya membahas tentang topik politik. asal Ariana Huffington dari Amerika Serikat.

Dan sumber penghasilannya yaitu iklan PPC (Pay Per Click), penghasilan blogger yang satu ini mencapai $896.880/bulan (setara 8 Milyard rupiah/bulan)



Apakah akan ada Blogger sukses berpenghasilan milayran dari Indonesia? Mungkin nama ane  agan akan tercantum. Semoga bisa menjadi inspirasi!



Sekian



SALAM  Blogger

2 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming