The Light PC Windows

The Light PC Windows

CRONOSAL-Bicara soal inovasi dalam bermain, mungkin developer indie bernama TheUnbeholden cukup menarik perhatian. Game yang pernah dirilisnya adalah The Light, sebuah judul yang sederhana namun menyimpan seribu makna. Dirilis pada 9 September 2012, The Light banyak dipuji berkat kualitas grafis yang sangat indah, walaupun hanya dibangun dengan mesin Unity 3D.

Tidak ada misi khusus di dalam game, tidak ada unsur kekerasan, tidak ada strategi, hanya tercipta sebuah suasana tenang yang penuh kedamaian. Tidak ada manusia, hanya seorang diri yang sedang menyegarkan hati. Cukup unik memang, dunia dalam The Light seolah telah ditinggalkan manusia, tumbuhan hidup dimana saja, termasuk pada bangunan. Beberapa objek tampak sudah tua dan usang, material logam sudah berkarat, aspal ditumbuhi lumut, beberapa bagian tembok retak akibat tanaman inang.


Screenshot

The Light PC Windows

The Light PC Windows

The Light PC Windows

The Light PC Windows

The Light PC Windows


Trailer


Download The Light (Windows)

Ini bukan hanya sebuah permainan, ini lebih difokuskan kepada kisah filosofis dan imajinatif. Pemain tidak harus menjalankan sebuah plot cerita, menikmati keindahannya saja sudah cukup. Namun tetap saja lebih mudah memahami maksud pembuatan game ini jika kita mengikuti jalan cerita di dalamnya. Sayangnya The Light hanya menggunakan bahasa Rusia yang tentu saja asing bagi orang Indonesia.

Sedikit bocoran dari saya mengenai makna tersembunyi dari game ini. Pemain seolah diajak masuk ke masa lalu melalui benda-benda bersejarah, melihat proyeksi film yang menggambarkan keserakahan manusia hingga itu yang menghancurkannya. Suasana di luar lebih terang, di dalam jauh lebih gelap tetapi disanalah pelita dapat terlihat. Di akhir kisah, pemain akan menemukan sebuah jawaban atas pertanyaan pada awal permainan. Ini bukan game horror, ini game adventure, jadi tidak ada yang perlu ditakutkan.

The Light hanya menggunakan bahasa Rusia, untuk itulah disarankan untuk melihat beberapa video gameplay yang tersebar di Youtube. Oh ya, pada menu permainan, untuk memulai cukup tekan tombol "P" pada keyboard. Selamat bermain...


0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming