Tuesday, March 31, 2015

Cara Mengatasi Crash Saat Kendaraan Meledak di GTA SA

Cara Mengatasi Crash Saat Kendaraan Meledak di GTA SA

CRONOSAL-Sekarang ini Grand Theft Auto San Andreas (GTA SA) bukan lagi termasuk game berat. Spesifikasi PC standar sudah mampu menjalankan game ini dalam resolusi maksimal tanpa kendala. Hanya saja masih terdapat bug pada GTA San Andreas yang membuat jengkel pemainnya. Bug ini adalah crash ketika suatu kendaraan di dalam game meledak. Masalah ini kerap menghantui pemain khususnya mode San Andreas Multiplayer (SAMP).

Tidak ada yang mengetahui penyebab crash ini, tetapi sebagian besar mereka yang mengalaminya adalah gamer PC. Untuk mengatasi crash ketika kendaraan meledak saat sedang bermain, saya memiliki beberapa tips yang bisa sobat coba.


Cara Mengatasi Crash Saat Kendaraan Meledak di GTA SA



Hapus file gta_sa.set

Cara Mengatasi Crash Saat Kendaraan Meledak di GTA SA

Masuk ke Documents\GTA San Andreas User Files kemudian hapus gta_sa.set. File ini adalah pengaturan di dalam game yang mencakup resolusi monitor, grafis, audio, dan kontrol. Jika dihapus maka pengaturan akan kembali pada awal, sobat cukup mengaturnya lagi sesuai keinginan. Biasanya jika file ini dihapus maka tidak akan terjadi lagi crash ketika kendaraan meledak. Jika metode ini masih belum bekerja, lanjut ke tips selanjutnya.


Gunakan Razer Cortex

Razer Cortex adalah software untuk mengoptimalkan kinerja game. Tidak hanya mengoptimalkan, Razer Cortex juga meminimalisir kesalahan atau error di dalam game. Terbukti ketika saya menggunakan Razer Cortex tidak terjadi lagi crash pada game apapun (Cara Menggunakan Razer Cortex untuk Mode Gaming).


Install ulang GTA SA

Mungkin inilah opsi yang kurang mengenakan, pasalnya kita harus menunggu lebih lama untuk proses instalasi GTA SA. Tetapi secara otomatis segala komponen di dalam game akan kembali seperti semula. Ini berarti kondisi game masih nyaman untuk digunakan. Banyak gamer yang terkesan 'asal-asalan' mengatur performa game, padahal kegiatan semacam itu bisa memunculkan kerusakan di dalam game.


Apabila dari 3 poin diatas masih tidak ada satupun yang dapat mengatasi masalah ini, saya angkat tangan. Tidak ada penjelasan resmi dari Rockstar perihal crash ini, tips diatas  merupakan hasil pengalaman saya sendiri dan forum tentang GTA. Semoga membantu!!


Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming