Monday, June 29, 2015

Anxiety Horror Game

Anxiety Horror Game

CRONOSAL-Memang harus diakui, selain dari sisi yang mengerikan, game horror juga memberikan sebuah cerita yang rumit. Dikemas dalam gameplay yang memacu adrenalin, clue yang tersebar di setiap tempat, cerita masa lalu sering dikaitkan, dan banyak lokasi mistis yang dijadikan map.

Rata-rata game horror yang beredar sekarang menceritakan sebuah masa lalu seperti kasus pembunuhan, rumah tua yang ditinggal, kasus kecelakaan, atau hanya sekedar arwah yang mengusir pemain. Itu saja? Jika sobat ingin cerita yang berbeda, maka game horror bernama Anxiety bisa dicoba.

Anxiety menceritakan seorang pria bernama Greg yang merupakan tokoh pusat dalam game ini. Kali ini sobat akan bermain di rumahnya sendiri, rumah yang masih dihuni sehingga tidak ada unsur-unsur yang menyeramkan. Tetapi kegelapan dan kesunyian tetap hadir dalam Anxiety.

Yang mengesankan, Anxiety mempunya cerita yang sangat menarik. Kali ini Greg harus mencari jawaban dari sebuah cinta segitiga yang melibatkan dirinya. Tidak menyangka hal percintaan yang seharusnya romantis justru membawa Greg pada masalah besar. Ia terpaksa mengalami kejadian-kejadian mistis di rumahnya sendiri.


Screenshot

Petunjuk demi petunjuk harus ditemukan agar merangkai suatu jalinan cerita

Tetapi, eksplorasi di tempat yang gelap perlu ketelitian dan kesabaran

Beberapa petunjuk bisa membuat bingung atau bahkan penasaran. Semakin aneh petunjuk tersebut maka final dari permainan segera tercapai

Cahaya lilin berubah menjadi warna merah? Berhati-hatilah...

Game ini menarik untuk dimainkan, namun sobat harus membaca tulisan peringatan di awal game "This game is not apropriate with the weak hearted"

Gameplay - By Jerejoe


Download Anxiety Windows & Mac

Hanya mengandalkan visualisasi kartunis 2D tetapi Anxiety tidak lupa memasukan kesan teror di dalam game. Intensitas cahaya lilin bisa berubah-ubah sesuai kondisi. Termasuk warnanya juga bisa berubah menjadi terang, sangat terang, atau berwarna merah darah. Jika akan bertemu dengan sesosok misterius berambut panjang, maka sobat akan diberi sinyal berupa tampilan monitor yang agak rusak. Hal serupa yang diimplementasikan pada game Slender.

Developer memesankan bahwa game ini tidak cocok untuk dimainkan oleh orang yang memiliki jantung lemah. Saya sangat setuju, meskipun grafis 2D tidak mampu membentuk karakter antagonis yang realistis. Anxiety bisa membuat tensi jantung meningkat cepat, lalu turun kembali. Sensasi yang sama saat sobat menaiki wahana Roller Coaster.

Fokus pada cerita, sebaiknya sobat perhatikan terus apa yang dikatakan Greg serta setiap clue yang ada. Dan pada akhirnya sobat akan mendapatkan kisah yang mengharukan soal cinta. Penasaran?


Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming