Tuesday, June 2, 2015

GRIDBERD Demo: Sekelas Silent Hills

GRIDBERD Demo: Sekelas Silent Hills

CRONOSAL-Setelah kabar kurang menyenangkan datang dari creator senior Konami, Hideo Kojima harus membatalkan proyek raksasa Silent Hills yang sebelumnya telah dirilis versi Play Teaser untuk Playstation 4. Bagi pecinta game horror, ketiadaan Silent Hills ibarat kehilangan roda pada mobil, artinya sensasi permainan tidak bergerak maksimal.

GRIDBERD boleh jadi bakal menghibur gamer yang suka dengan atmosfer cerita seram seperti Silent Hills. Game ini menceritakan karakter bernama Sam, seorang laki-laki yang mengalami kecelakaan sehingga ia lupa ingatannya. Entah apa yang membuatnya datang ke sebuah rumah tua bekas kediaman Jonson yang sudah lama tidak ditinggali.

Keluarga Jonson ternyata memiliki hubungan dengan Sam. Kary Jonson yang menjadi pewaris terakhir rumah tersebut dinyatakan hilang. Namun pada scene pertama permainan, Kary muncul di hadapan Sam sebagai seorang psikopat yang membawa kapak dan pisau yang penuh darah. Disinilah nuansa horor mulai terasa.

Kary membunuh Sam? Nyatanya tidak, sepertinya Kary ingin bersenang-senang dahulu sebelum menghabisi nyawa Sam. Kary sebenarnya sudah tewas, namun apa yang ada di hadapan Sam hanyalah arwahnya yang masih kepo penasaran terhadap kasus penyiksaan yang menewaskan keluarga Jonson.

Seiring berjalannya permainan, Sam menemukan banyak informasi dan petunjuk mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Untuk mendapatkan setiap detil informasi, pemain harus berjuang entah itu bersembunyi atau berlari dari kejaran makhluk asing. Menarik!


Screenshot

GRIDBERD Demo: Sekelas Silent Hills

GRIDBERD Demo: Sekelas Silent Hills

GRIDBERD Demo: Sekelas Silent Hills

GRIDBERD Demo: Sekelas Silent Hills

GRIDBERD Demo: Sekelas Silent Hills


Gameplay - By MrKravin


Download GRIDBERD Demo Windows

Pemain tidak hanya bertugas mencari informasi mengenai kematian keluarga Jonson, tetapi kasus penembakan yang menewaskan Kary Jonson juga harus ditemukan. Hingga pada akhirnya rahasia besar akan terungkap, atau sebuah rahasia sederhana mengingat game ini memiliki 2 plot di ujung cerita. Tekanan emosional juga mengiringi setiap langkah permainan.

Beberapa cutscene menunjukan bahwa GRIDBERD memang jelmaan Silent Hills. Ada sebuah tahap yang memaksa sobat harus berputar-putar di ruangan yang sama demi mencari petunjuk. Dalam beberapa scene sobat akan berhadapan dengan musuh yang harus dilawan. Musik latar selalu berganti-ganti tergantung lokasi permainan, yang pasti detak jantung akan semakin meningkat jika mendengar musik ini. 

10 jam permainan! Ya, sobat tidak salah baca. 10 jam permainan bukanlah waktu yang singkat untuk menghadapi ketakutan luar biasa. Meski masih dalam versi Demo, GRIDBERD sudah membawakan bagian besar cerita yang cukup menggambarkan versi penuhnya. Karakteristik Kary juga melekat kuat dalam permainan.

WAREBERD yang menjadi developer mengandalkan Unreal Engine 4 sebagai mesin utama game ini. Terbukti GRIDBERD mampu tampil sempurna lewat grafis yang sangat realistis walaupun didominasi warna gelap. Beberapa efek kilapan darah yang tercecer di lantai begitu serasi dengan pencahayaan yang ada.

Sayangnya bahasa in-game masih menggunakan bahasa Ukraina yang sudah tentu kurang populer di kalangan gamer. Bahasa Inggris hanya tampil pada menu dan subtitle saja, sedangkan potongan informasi masih menggunakan bahasa Ukraina. Well, meskipun begitu GRIDBERD adalah salah satu game horror yang wajib sobat coba!!


Berlangganan Artikel Via Email



1 comments:

Macam mane cara nak tengok video full ye. Youtube terbaru tak best nak tukar yang lama

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming