Tuesday, June 2, 2015

Dilation Game Gratis

Dilation Game Gratis

CRONOSAL-Dilation, judul game ini cukup asing didengar bahkan tidak ada halaman resmi yang bisa dikunjungi. Berdasarkan sebuah thread di forum Unreal Engine, seorang user bernama AlFlakky menunjukan proyek game yang telah dikerjakannya. Dilation dibuat dengan Unreal Engine dan memakan waktu selama 2 bulan.

Dilihat dari grafis dan modelling, game pertama yang dibuat AlFlakky tidak begitu mengecewakan. Memang bukan sebuah game yang bombastis namun kehadirannya patut diapresiasi. Sebuah konsep yang menarik ditawarkan Dilation. Genre first person puzzle menjadi tema utama yang mengiringi permainan.

Pemain memang memiliki kesempatan untuk menggunakan senjata, tetapi senjata yang bernama time gun ini tidak ditujukan untuk membunuh. Sesuai namanya, time gun berfungsi untuk memanipulasi waktu tanpa batasan ruang. Alat inilah yang menolong pemain untuk melewati setiap tantangan.


Screenshot

Dilation Game Gratis

Dilation Game Gratis

Dilation Game Gratis

Dilation Game Gratis

Dilation Game Gratis


Gameplay - By Flakky


Download Dilation Game for Windows

Latar tempat dapat diperkirakan adalah sebuah gedung perkantoran, namun beberapa kesempatan juga terlihat tempat yang mirip seperti gudang. Tak peduli dimana lokasinya, pemain harus pandai menggunakan logika untuk menyelesaikan setiap quest. Satu-satunya clue yang bisa ditemukan hanyalah notes yang tersebar hampir di setiap ruangan.

Tetapi time gun yang minim fitur merepresentasikan permainan monoton. Selain itu tidak adanya backsound semakin memperburuk kesan permainan. Mungkin gamer harus menyetel musik diluar permainan agar tetap nyaman bermain. Bentuk tangan dari karakter sangat-sangat tidak proporsional. Bayangkan tangan sekecil itu mampu mengangkat senjata besar, dan yang membuatnya semakin parah adalah posisi yang terlalu ke kanan.

Visualisasi memang sudah cukup indah tetapi sisi utama dari sebuah game adalah gameplay. Dilation kurang mampu membangun atmosfer gameplay yang kuat. Masih banyak kekurangan disana-sini. Namun masih dapat dimaklumi game ini dibuat hanya dalam waktu 2 bulan oleh seorang yang baru pertama kali membuat game. Setidaknya kita bisa terhibur berkat konsep permainannya.


Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming