Dirty Bomb Windows

Dirty Bomb Windows

CRONOSAL-Sensasi permainan F2P yang kini menjadi populer rupanya menjadi daya tarik yang ditawarkan Dirty Bomb. Splash Damage baru saja merilis game ini dalam versi open beta ke halaman Steam mereka. Meski sebelum dirilis, antisipasi gamer sangat minim namun berkat gameplay kreatif kini Dirty Bomb dapat melesat cepat di pasar Steam.

Game ini bergenre first person shooter yang tentu saja dimainkan secara online. Prinsipnya sama seperti game FPS pada umumnya; berlari dan menembak. Pemain berperan dalam satu tim dengan karakter yang boleh jadi dibuat berbeda tergantung keinginan setiap pemain. Sobat akan bermain di kota London yang saat itu sudah dikuasai Militer Swasta bernama MPC. Organisasi inilah yang menjadi titik awal terjadinya pertempuran.

MPC hanya menginginkan kekayaan tersembunyi yang tersebar di London. Mereka meluncurkan bom dan senjata kimia sehingga membuat London tidak layak lagi mendukung kehidupan. Badan internasional meresponi hal ini dan mengirimkan regu untuk membasmi MPC. Dari kedua kubu sudah sama-sama terlatih mengangkat senjata, namun kemenangan tergantung siapa yang bermain.


Screenshot

Dirty Bomb Windows

Dirty Bomb Windows

Dirty Bomb Windows

Dirty Bomb Windows

Dirty Bomb Windows


Trailer


Download Dirty Bomb via Steam

Mirip COD Multiplayer? Saya melayangkan perkataan tersebut ketika pertama kali melihat gameplay Dirty Bomb. Beberapa fiturnya memang mirip dengan COD, namun yang paling membedakan ialah kecepatan karakter. Setiap karakter bergerak dengan cepat dan memiliki kemampuan tertentu yang bisa dikembangkan. Entah itu menjadi penembak jarak jauh, menjadi tim medis, pandai dalam pertahanan, atau mungkin spesialis 1 vs 1.

Beberapa misi yang bersifat stealth juga turut memperkaya akar permainan. Benar! Menyelinap lewat belakang dan membunuh musuh satu per satu tanpa ketahuan. Pergerakan karakter terasa lebih halus, bahkan jika dibandingkan dengan game yang lebih senior seperti Counter Strike GO. Grafis? Keren! terutama partikel senjata dan ledakan terlihat amat nyata. Sebuah keuntungan apabila sobat memilih setting grafis "rata kanan".

Masih versi open beta, gratis, spesifikasi dengan kategori sedang, serta gameplay yang menyenangkan tidak serta merta membuat siapapun betah memainkan Dirty Bomb. Mengapa? Walaupun statusnya F2P ternyata diskriminasi antara free user dan paid user sangat terasa. Mereka yang punya banyak uang memiliki kesempatan menang yang lebih besar daripada yang bermain tanpa biaya. Intinya, serang bersama atau mati sendirian!


0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming