Sunday, June 7, 2015

Hopping: Cerita Dibalik Lompatan Indah (Windows)

Hopping

CRONOSAL-Melompat ke udara dengan trampolin lalu melakukan atraksi indah tentulah menjadi konsep utama yang ditawarkan Hopping; sebuah game sederhana dengan mekanis yang juga sederhana. Hopping, nama game ini cukup asing bagi kita. Mengetikan keyword "hopping" di Google tidak akan menampilkan game ini. Bahkan situs resminya juga tidak diketahui banyak orang.

Terlepas dari popularitas yang minim, Hopping mampu tampil beda di kelasnya. Kali ini tema sirkus menjadi latar utama game. Sirkus disini bukanlah sirkus modern dengan segala perlengkapan yang mendukung, atau atmosfer penonton yang ramai, atau juga lampu warna-warni yang bertebaran di dalam arena sirkus.

Hopping tidak seperti itu, sobat hanya bisa melihat warna hitam dan putih selama permainan. Meskipun begitu hal tersebut menjadi nilai tambah yang sangat melekat dengan latar sirkus versi lawas. Disini pemain hanya perlu menggerakan Ginny, seorang pemain sirkus agar melompati setiap blok di atas trampolin. Bagian trampolin yang disorot cahaya jauh lebih lembut dan memungkinkan karakter melompat lebih tinggi.


Screenshot

Hopping: Cerita Dibalik Lompatan Indah (Windows)
Pemain harus melompati setiap blok yang datang

Hopping: Cerita Dibalik Lompatan Indah (Windows)
Blok akan semakin kompleks dan kesulitannya semakin tinggi

Hopping: Cerita Dibalik Lompatan Indah (Windows)
Mengenai blok atau terjauh diluar trampolin memiliki arti yang sama; Game Over

Hopping: Cerita Dibalik Lompatan Indah (Windows)
Dalam satu stage bisa memakan waktu sekitar 5 menit jika berhasil dimainkan tanpa kegagalan

Hopping: Cerita Dibalik Lompatan Indah (Windows)
Di akhir stage selalu ada scene yang menceritakan kehidupan Ginny. Disinilah letak kekuatannya

Gameplay -  By えんぴつ計画


Download Hopping for Windows Free

Di awal permainan akan ada tutorial dan tidak begitu mudah untuk dikuasai. Ginny melompat hanya pada daerah yang lembut, yaitu bagian yang disoroti lampu. Diluar bagian itu, sobat tidak bisa melompat tinggi. Terutama pada timing, Hopping memaksa pemain untuk bisa mengatur timing agar sesuai. Kapan harus melompat, kapan harus terjun, dan kapan harus berpindah. Disini gaya saat melompat tidaklah penting karena tidak ada sistem score.

Dengan embel-embel melompat, ternyata bukan itu yang disajikan Hopping. Ada cerita dibalik setiap lompatan-lompatan Indah. Setiap scene cerita selalu tampil ketika sobat sudah menyelesaikan satu stage. Ginny sangat ingin bertemu dengan seseorang di sebuah tempat. Entah siapa dia sampai-sampai namanya selalu disebut di setiap scene. Yang pasti cerita tersebut akan terbongkar setelah sobat menyelesaikan game ini.


Berlangganan Artikel Via Email



3 comments

Kak cronosal saya kalo bisa pengen request review soal game "SCP - Containment Breach" saya pengen tahu seseram apa game itu bagi cronosal. ini linknya http://scpcbgame.com/

Hmm game horror ya, nanti saya cek dulu!

Coba cek http://cronosal.blogspot.com/2015/02/scp-containment-breach-pc-windows.html

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming