Sanicball: Adu Balap Dengan Bola!

Sanicball: Adu Balap Dengan Bola!

CRONOSAL-Kreativitas adalah kata yang selalu diharapkan oleh setiap gamer. Kira-kira hal ini sudah mampu diberikan oleh Sanicball, game yang dikembangkan oleh developer indie bernama BK-TN.

Apa yang ditampilkan pada Sanicball? Pada dasarnya hanya sebuah permainan yang saling beradu cepat di arena balap. Kali ini karakter berbentuk bola dengan wajah animasi yang mungkin sempat mewarnai dunia gaming era 90an. Benar, dari namanya saja bisa ditebak bahwa Sonic menjadi inspirasi game ini.

Setiap bola bergerak cepat secara konstan, selama trek tersebut tidak terdapat hambatan maka kecepatan tanpa batas adalah hukum alam di dalam game ini. Tetapi tidak ada trek seperti itu. Setiap trek memiliki kontur yang berbeda-beda tergantung atmsofer yang tersedia. Menyusuri daerah perbukitan, merasakan licinnya es, terpanggang di lautan lava, tersesat di padang gurun, atau melayang tanpa arah di angkasa. Kurang lebih itu yang menggambarkan map Sanicball.


Screenshot

Sanicball: Adu Balap Dengan Bola!
Ukuran berbeda, warna berbeda, nama berbeda, tetapi kecepatan sama

Sanicball: Adu Balap Dengan Bola!
Dalam scene seperti ini sobat akan terpacu dalam permainan

Sanicball: Adu Balap Dengan Bola!
Arena balap tanpa pagar bisa beresiko buruk, harus jatuh ke jurang dan mengulang dari checkpoint lagi

Sanicball: Adu Balap Dengan Bola!
Variasi map bisa menjadi sesuatu yang menantang

Sanicball: Adu Balap Dengan Bola!
What the...??!

Gameplay - By PewDiePie


Download Sanicball Alpha for Windows

Ada belasan karakter berbentuk bola yang bisa dicoba. Hanya berbeda pada visualnya saja, secara kemampuan semuanya sama. Tetapi karakter dengan bentuk yang lebih besar sangat efektif ketika memacu kecepatan di tanah yang menurun, namun ketika menghadapi jalanan menanjak...you need more power!!

Kontrol Sanicball sebenarnya nyaris sempurna. Hanya saja manuver untuk tikungan tajam agak merepotkan, ditambah tekstur tanah tertentu bisa memperlambat lajunya. Tetapi secara keseluruhan it's okay. Tidak ada yang paling menyenangkan ketika menjajal mode multiplayer Sanicball.

Melihat statusnya yang masih Alpha, BK-TN sudah menyediakan server agar pemain bisa bermain secara online. Apalagi jika masing-masing player baru memainkan game ini, gelak tawa akan terjadi mengiringi permainan. Mode online harus mendaftar? Tidak! Sobat bisa memilih anonim untuk bermain multiplayer online dan tidak ada konten berbayar disini.

Diluar batas dan tidak bisa kembali...

3 komentar

  1. Replies
    1. Cie spam :v
      tapi percuma ane pakai auto convert link spam :v

      Delete
  2. Gilek, pas ane maini game ini.. ane cuma bisa ngakak guling guling :v kece bener ini game.. pengen ane repost nih

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming