Friday, June 5, 2015

Circloo: Sederhana Namun Butuh Kesabaran

Circloo: Sederhana Namun Butuh Kesabaran

CRONOSAL-Jangan meremehkan game 2D!! Itulah kata yang terucap setelah memainkan game Circloo. Dari namanya sudah bisa sobat tebak, game ini didominasi bentuk lingkaran simetris dengan grafis 2D.

Namun Circloo mengimplementasikan efek fisika dimana setiap gerakan memiliki pengaruh yang berbeda. Game ini termasuk kategori arcade yang cocok untuk semua umur, hanya saja mereka yang punya kesabaran yang mampu menyelesaikan game ini.

"Secara sederhana Circloo menempatkan pemain sebagai lingkaran yang berada di sebuah lingkaran yang berusaha menggapai lingkaran tertentu yang dihalangi oleh lingkaran-lingkaran lain"
Circloo: Sederhana Namun Butuh Kesabaran

Secara sederhana tetapi sudah serumit itu -_-

Kita bahas gameplay dari Circloo. Sobat berperan sebagai sebuah lingkaran berwarna hitam dengan tujuan untuk menyentuh atau mengenai lingkaran putih yang ukurannya lebih kecil. Untuk mengendalikan lingkaran ini, sobat hanya perlu menggunakan arah kiri dan kanan keyboard. Agar semakin menantang maka area permainan juga berbentuk lingkaran.

Di level awal akan terasa mudah untuk dilewati. Tetapi pada level selanjutnya semakin banyak tantangan yang harus dilewati. Seperti apa tantangannya? Oh, sudah pasti bentuknya tidak jauh dari lingkaran. Selamat datang di dunia lingkaran :v


Screenshot

Circloo: Sederhana Namun Butuh Kesabaran
Permainan dimulai dari sini. Bisa diselesaikan dengan menekan tombol panah kanan saja
Circloo: Sederhana Namun Butuh Kesabaran
Area lingkaran semakin besar

Circloo: Sederhana Namun Butuh Kesabaran
Salah sau tantangan yang harus diselesaikan dengan logika dan keberuntungan

Circloo: Sederhana Namun Butuh Kesabaran
Tidak ada yang tidak mungkin, disini semua level sudah diperhitungkan agar bisa dilewati

Circloo: Sederhana Namun Butuh Kesabaran
Sedikit unsur physics meningkatkan kualitas gameplay

Gameplay - By RockLeeSmile


Download or Play Circloo Free

Ukuran game ini sangat kecil, grafisnya juga #AhSudahlah, hanya 2 tombol aktif saat bermain, tetapi tingkat kesulitannya tidak bisa dianggap enteng. Menggerakan lingkaran dari kiri ke kanan kemudian kembali lagi, jika tidak mencapai target maka lakukan lagi dari kiri ke kanan hingga target tercapai. Itu semua butuh kesabaran bung!!

Beberapa elemen berfungsi sebagai batu loncatan (ya! memang benar-benar batu loncatan), fungsinya untuk membantu lingkaran melompat ke tempat yang diinginkan karena di Circloo tidak ada tombol lompat sama sekali. Maybe, ini salah satu game yang saya rekomendasikan untuk mengasah otak dan melatih kesabaran. Just rolling your circle...


Berlangganan Artikel Via Email



1 comments:

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming