Friday, June 5, 2015

SUPERQOT: Kembaran SUPERHOT yang Menarik

SUPERQOT: Kembaran SUPERHOT yang Menarik

CRONOSAL-Gerakan slow motion ala karakter dalam film Hollywood; Matrix cukup mendapat perhatian bagi penikmat dunia hiburan. Mungkin ini juga yang menjadi konsep dasar game SUPERQOT. Dari namanya, SUPERQOT adalah bagian dari SUPERHOT. Hanya saja versi ini dibuat untuk mempromosikan game utamanya.

Bagi sobat yang belum menjajal SUPERHOT, silahkan download disini. SUPERQOT mengandalkan sudut pandang orang pertama sebagai penembak atau first person shooter. Dengan sedikit menggabungkan unsur dari game Quake, game ini cukup mampu menaruh perhatian dari gamer. Pemain memiliki senjata untuk membunuh setiap musuh yang terlihat, baik itu secara stealth atau pertempuran terbuka.

Hanya saja karakter memiliki kemampuan spesial untuk memanipulasi waktu. Pemain bisa memperlambat waktu, melihat seolah dunia bergerak sangat lambat. Bahkan arah datangnya peluru bisa ditebak. Ini menjadi sensasi tersendiri yang jarang ditemui banyak game. Tetapi jangan kira bisa mengalahkan musuh dengan mudahnya. Semua bergerak normal ketika pemain bergerak, berarti untuk memperlambat waktu maka pemain tidak boleh bergerak.


Screenshot

SUPERQOT: Kembaran SUPERHOT yang Menarik
Membuntuti dari belakang dan siap menyerang

SUPERQOT: Kembaran SUPERHOT yang Menarik
Bahkan efek partikel senjata bisa dinikmati selama beberapa detik

SUPERQOT: Kembaran SUPERHOT yang Menarik
Hanya ada warna hitam, putih, dan merah di dalam game

SUPERQOT: Kembaran SUPERHOT yang Menarik
Meski visualisasi yang polos, mereka tak lupa memberi sedikit kesan sadis

SUPERQOT: Kembaran SUPERHOT yang Menarik
Ada air tetapi keberadaannya tersembunyi dan tidak jelas apa fungsinya, sama sekali tidak mendukung gameplay

Trailer


Download SUPERQOT Windows & Mac

Tujuan akhirnya hanya mencapai score tertinggi. Namun jika hanya dinikmati lewat angka-angka di akhir permainan, maka kesan gameplay tidak akan terasa. Bagi yang pernah memainkan Quake saya sarankan juga memainkan game ini karena map, senjata, karakter, partikel, dan interface diambil lewat game itu. Mungkin ini bisa menjadi momen bernostalgia mencoba game lawas keluaran 1996.

Visual yang sederhana bisa menjadi keunikan, namun juga menjengkelkan. Hanya warna gelap dan terang yang membantu pemain mengenali lingkungan. Tanpa keduanya mungkin sobat bisa terbunuh tiba-tiba. Sayangnya pengaturan grafis yang disediakan sangatlah buruk untuk game abad 21. Terlalu banyak istilah-istilah khusus yang tidak dikenali gamer masa kini.

Lewat racikan developer SUPERHOT, secara garis besar SUPERQOT mampu membawa nama game induknya melambung tinggi. Sebab lebih banyak fitur di dalam game meski hanya versi prototype yang sifatnya promosi.


Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming