Wednesday, June 24, 2015

U-Boats Beta

U-Boats Beta

CRONOSAL-Membicarakan game dengan tema perkapalan identik dengan tiga tujuan; balapan, simulasi, dan perang. Contohnya game European Ship Simulator yang menjajakan gameplay bak seorang nahkoda kapal profesional yang setiap kendali kapalnya harus sesuai dengan kondisi laut saat itu. Bagi penggemar game simulator, dihadapkan pada gameplay yang logis bukan sebuah masalah. How about war? Kita bicara perang, franchise game ini cukup melekat pada U-Boats.

U-Boats (Beta) adalah game kapal perang yang menghadirkan variasi kapal yang berbeda-beda dengan fungsi yang terfokus. Lokasi perang adalah lautan dengan sedikit pulau karang di sekitarnya. Misi utama dari game ini adalah menghancurkan kapal musuh sebanyak mungkin dan mempertahankan eksistensi aliansi.

Kelebihan utama dari sistem menembak top-down yang diberikan, sobat berkesempatan menggunakan stealth mode dimana kita bisa menenggelamkan musuh secara bersih, tanpa diketahui. Kapal yang sobat gunakan bisa berfungsi sebagai kapal selam maupun kapal perang biasa. Sistem persenjataan saat mode kapal dan mode penyelaman juga berbeda, tergantung pada kebutuhan.

Namun kapal ini justru cukup rentan pada serangan musuh. Beberapa kali tembakan sudah mampu merusak sistem navigasi kapal. Terdeteksi musuh adalah hal yang buruk. Hanya ada 2 pilihan jika musuh datang membabi buta; lari atau melawan. Menggunakan stealth mode? Tidak selamanya membantu.


Screenshot

U-Boats Beta
Misi pertama sangatlah mudah, hanya perlu mengendap-ngendap untuk menghancurkan kapal musuh yang tergolong lemah

U-Boats Beta
Namun terkadang mereka bisa datang membawa pasukan

U-Boats Beta
Ingin bersembunyi? Daerah karang bisa jadi pilihan

U-Boats Beta
Setiap kapal yang hancur akan memuntahkan sumber daya yang bisa dijadikan tambahan untuk kapal pemain

U-Boats Beta
Yang menyulitkan, tidak ada perbedaan khusus antara kapal dengan pesawat

Trailer


Download U-Boats Beta Windows

Sangat menyenangkan bisa mengendalikan kapal degan kemampuan stealth yang mengagumkan. Apalagi dengan adanya speed booster yang bisa memaksimalkan kecepatan kapal untuk menghindari musuh lebih cepat. Tak hanya itu, ternyata senjata lebih fleksibel dibanding kapal musuh. Jika kapal musuh baru mulai membidik, maka kapal pemain sudah mulai menembak.

Terkecuali sobat mendapat serangan bertubi-tubi bagai hujan peluru di atas perairan. Tidak hanya pertempuran antar kapal saja, ternyata ada beberapa pesawat yang diikut sertakan dalam perang. So, ini semakin seru dan menantang. Hanya saja, NPC pesawat musuh jauh lebih cepat dibanding kapal pemain. Bahkan dengan bersembunyi bukan berarti bisa luput dari radar musuh.

Untuk versi Beta ini, ternyata Astra Game Studio sudah mampu memberikan tawaran gameplay yang seru untuk dimainkan. Tengah bergulat di Steam Greenlight, U-Boats mampu menarik komentar positif dari ratusan gamer. Minim bug, mekanik game sederhana, dan grafis yang tergolong cukup saya rasa bisa jadi pertimbangan untuk memainkan U-Boats. Selagi versi Beta masih dibuka, silahkan download!


Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming