Thursday, July 23, 2015

Air Brawl - Playable Demo


CRONOSAL-Dalam dunia nyata, memacu kendaraan roda empat jauh lebih mudah dibanding mengontrol kendaraan bersayap. Perizinan secara resmi hanya memerlukan SIM dan surat keterangan lainnya, namun untuk sebuah pesawat dibutuhkan lisensi dan pengalaman terbang yang diakui lembaga khusus.

Kira-kira itu yang bisa digambarkan betapa sulitnya memacu pesawat terbang di udara, bahkan di dalam video game sekalipun. Air Brawl sudah menunjukan sedikit teknik dalam menerbangkan pesawat, yakni fokus pada keseimbangan.

Air Brawl adalah game arcade shooter dengan pesawat sebagai moda transportasi sekaligus kendaraan tempurnya. Disini sobat akan bermain sebagai pilot dengan sudut pandang orang ketiga. Pada dasarnya memiliki prinsip game deathmatch dimana kita hanya perlu menumbangkan musuh sebanyak mungkin, disertai dengan respawn time jika pesawat telah hancur.

Yang paling mencolok dari Air Brawl - Playable Demo ini adalah kemampuan akrobatik pesawat pada saat terbang. Berada di sekeliling bangunan yang terbilang tinggi memaksa pemain untuk berinisiatif melakukan manuver-manuver luar biasa layaknya pilot profesional. Menabrak sedikit saja bisa merusak seluruh pesawat, jadi keseimbangan itu sangat penting.


Screenshot

Air Brawl - Playable Demo
Bertindak sebagai pilot melalui sudut pandang ketiga memberi penglihatan yang lebih bebas

Air Brawl - Playable Demo
Misi utamanya adalah menghancurkan pesawat musuh sebanyak mungkin dan meminimalisir kematian saat bertempur

Air Brawl - Playable Demo
Untuk yang baru menjajal game ringan ini, kontrol adalah hal penting yang harus dipelajari

Air Brawl - Playable Demo
Melakukan aksi akrobatik di sela-sela gedung? Boleh saja!

Air Brawl - Playable Demo
Air Brawl menyediakan beberapa pesawat berbeda dengan kemampuan persenjataan yang unik, termasuk manuver terbangnya

Trailer


Download Air Brawl Demo

Grafis dari Air Brawl mengingatkan kita pada Mario Kart yang identik dengan sudut-sudut halus di beberapa secondary element. Terutama dari segi pencahayaan yang terbilang nyaman untuk dipandang terus menerus. Meski didasari oleh engine Unity 3D, Air Brawl dibawah naungan Wilhelm Nylund memberikan kesan grafis yang optimal untuk PC rendah.

Gameplay memberi kesulitan di awal namun keseruan setelah melewati masa-masa sulit tersebut. Adaptasi satu pesawat dengan pesawat lainnya mungkin memerlukan waktu dan kemampuan yang berbeda. Tipikal petarung jarak jauh dan jarak dekat sangat berbeda. Ada kepuasan tersendiri ketika pertama kali mampu menghabisi pesawat musuh.

Di versi Playable Demo ini, kita diberi kesempatan untuk bermain secara online dengan player lainnya. Ada harapan muncul apakah game ini hadir dalam versi penuh atau tidak. Melalui halaman Kickstarter Air Brawl, tidak terlihat adanya update terbaru game ini.

Dari target $350.000 hanya terkumpul sekitar $49.000. Program penggalangan dana berakhir November 2014. Belum ada informasi mengenai nasib game ini. Buruknya lagi di halaman update terlihat tulisan "Project failed". Jadi versi penuh tidak akan pernah rilis?

Ada kabar baik di halaman Steam Greenlight:

Air Brawl - Playable Demo
Versi penuh akan dirilis tahun ini. Agar tidak kaget, sobat bisa menikmati versi PD gratis untuk Windows, Mac, dan Linux

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming