Wednesday, July 8, 2015

The Stranger Gratis

The Stranger Gratis

CRONOSAL-Reputasi game adventure tidak menurun, justru semakin meningkat setiap tahunnya. Para raksasa game terus merilis proyek mereka dengan gameplay yang sungguh menawan. Tak bisa dipungkiri, penjualan game mereka selalu mendapatkan surplus. Mungkin kesuksesan ini yang memberi angin segar kepada developer-developer indie.

The Stranger adalah game adventure dengan tema pula tropis yang tertutup. Dihuni oleh pohon-pohon besar diantara bebatuan raksasa. Jurang membentangi daratan, lautan yang luas, serta peradaban kuno. Wait? Peradaban kuno inilah yang menjadi titik petualangan pemain.

Disuguhi dengan lokasi yang tertutup, atmosfer yang kental, dengan alunan musik yang nyaman membuat suasana terasa santai saat memainkan game. Ini hanya salah satu kelebihan The Stranger. Mekanik gameplay sederhana. Sobat mencari petunjuk, menyelesaikan quest, dan mendapatkan petunjuk lainnya, begitu seterusnya hingga akhir permainan.

Namun The Stranger tergolong tidak terburu-buru meminta pemain menyelesaikan suatu tantangan. Sesekali akan mengarungi terrain luas dan berbatu. Beberapa NPC menjadi penolong, memberikan clue kepada sobat. Terkadang ada item-item ajaib yang bisa sobat temukan.


Screenshot

The Stranger Gratis
Setiap tantangan terbagi atas beberapa stage. Dimulai dari tingkat sederhana hingga rumit. Namun dapat dikatakan tergolong cepat diselesaikan

The Stranger Gratis
Dunia penuh kabut dengan grafis kartunis, lumayan cocok

The Stranger Gratis
Didominasi lingkungan berbatu

The Stranger Gratis
Pemandu aktivitas pemain di dalam game

The Stranger Gratis
Beberapa item akan berguna, sebaiknya jika melihat itu segera ambil

Trailer


Download The Stranger Gratis

Grafis kartunis bisa jadi pedang bermata dua. Di satu sisi terlihat lebih unik serta cocok untuk Rig standar. Namun bagi pecinta grafis realistis tidak mampu mendapatkan suasana gameplay yang lain. Belum lagi beberapa kesempatan terlihat memanipulasi pandangan. Sulit membedakan tempat yang datar dan bergelombang.

Tapi dari sisi gameplay, game yang bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari 1 jam ini sudah cukup memukau. Tidak masalah jika memainkan The Stranger pada setting grafis low karena tidak begitu banyak perubahannya. Tentu, game ini bisa dinikmati gratis untuk platform Windows, Mac, dan Linux.


Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming