Rose Racer - Pre Alpha Demo

Rose Racer - Pre Alpha Demo

CRONOSAL-Ada perbedaan spesifik antara developer papan atas dengan developer indie. Developer game terkemuka seperti Ubisoft, Activision, atau EA tidak perlu repot merilis versi Alpha. Bahasa kasarnya apapun yang mereka rilis, pasti ramai dibeli. Namun tidak demikian dengan game indie yang harus memberikan versi Alpha secara cuma-cuma agar bisa mencari eksistensi.

Baik, kali ini saya akan membahas game racing berjudul Rose Racer. Seperti pada judul di atas, game ini masih tahap pre alpha demo yang berarti belum sepenuhnya dirilis. Hanya versi uji coba saja.

Rose Racer sendiri menggunakan latar yang sama seperti film animasi Toy Story dimana mainan dapat "hidup" ketika pemiliknya sedang tidak ada. Dikisahkan ada 2 orang kakak-beradik yang mendapatkan mobil mainan baru dan berencana untuk meluncurkan mobil mainannya ke arena balap mini. Di saat rencana tersebut segera terlaksana, mereka harus pergi keluar karena suatu urusan.

Selanjutnya dalam keadaan "vakum" pengawasan, kedua mainan tersebut menjadi hidup layaknya manusia (dalam ukuran kecil tentunya).

Kira-kira itulah yang tampil di awal permainan. Selanjutnya sobat akan melakukan "test drive" sekedar untuk menjajal track dan mengontrol mobil. Rose Racer tidak memberikan kebebasan penuh kepada gamer untuk menikmati setiap event dalam permainan, bisa dikatakan versi ini hanya sebagai perkenalan, bukan hiburan.

Screenshot

Rose Racer - Pre Alpha Demo
Sebenarnya memiliki konsep yang menarik. Seolah berada di dunia para raksasa membuat apapun bisa dijadikan arena untuk adu kecepatan

Rose Racer - Pre Alpha Demo
Sistem Random Box yang mirip dengan Crash Team Racing dapat membantu mempertahankan posisi atau mendahului lawan dengan mudah

Rose Racer - Pre Alpha Demo
Berkat Unreal Engine 4, Rose Racer mampu memberikan kualitas visual yang indah

Rose Racer - Pre Alpha Demo
Tidak ada dramatisasi, semuanya terlihat monoton... bahkan membosankan

Rose Racer - Pre Alpha Demo
"Perkenalkan, aku adalah bug. Aku akan mengganggu permainanmu"

Trailer


Download Rose Racer Alpha

Rose Racer memberikan dukungan keyboard untuk singleplayer dan joystick untuk multiplayer. Maksimal pemain yang diizinkan adalah 4, namun yang membuat saya bingung adalah jumlah karakter yang tersedia hanya 2. Apakah akan menggunakan karakter yang sama? Entahlah, belum saya coba.

Keanehan game ini muncul sejak tampilan startup. Frame rate tidak lebih dari 8fps. Sedangkan saat ini game frame rate berada di kisaran 20fps, sobat bisa lihat di screenshot di atas. Tidak jelas apakah game ini terlalu berat atau memang komputer saya kurang kuat. Namun dilihat dari logika, untuk ukuran Unreal Engine 4, seharusnya game ini bisa berjalan lancar bahkan di PC low-med sekalipun.

Seperti sudah dijelaskan tadi, Rose Racer - Alpha hanya sekedar menjadi media branding bagi developer untuk memperkenalkan proyek mereka, nyaris tidak ada hiburan yang bisa dinikmati. Semoga versi full dapat memaafkan history buruk Rose Racer.

Rose Racer - Pre Alpha Demo
My reaction when finished the game

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming