mHotspot, Mengubah Laptop / Android Menjadi Hotspot

mHotspot, Mengubah Laptop / Android Menjadi Hotspot

CRONOSAL - Beberapa waktu lalu atau lebih tepatnya setahun yang lalu, saya memposting Cara Menjadikan Komputer / Laptop Sebagai Hotspot WiFi menggunakan software berbayar bernama Connectify.

Masa trial yang sangat singkat serta kecenderungan masyarakat yang tidak terlalu menyukai software berbayar akhirnya menuai versi bajakan dari Connectify. Tetapi, daripada membajak, akan jauh lebih baik apabila kita menggunakan software berlisensi gratis.

Namanya adalah mHotspot, software yang dapat 'mengubah' laptop atau komputer sobat menjadi WiFi Hotspot.

Software yang tergolong masih cukup baru ini menuai banyak pujian berkat keberanian developer untuk merilisnya secara gratis. Terbukti hingga artikel ini ditulis, mHotspot sudah maraih lebih dari 5.000.000 kali download.

mHotspot, Mengubah Laptop / Android Menjadi Hotspot

Platform utamanya ialah Windows dan Android, serta nanti akan menyusul untuk Ubuntu. Tampilannya sendiri sangat minimalis, disusun atas warna utama biru dan didominasi warna putih sebagai latarnya.


Download mHotspot Windows

Cara menggunakan mHotspot tak berbeda jauh dengan Connectify. Sobat cukup memasukan nama network, password, memilih jaringan, mengatur jumlah clients dan klik Start Hotspot untuk menjadikan laptop sobat sebagai hotspot.

Sobat juga bisa memantau berapa kilobyte data yang terpakai selama hotspot diaktifkan. Siapapun yang terhubung dan menggunakan laptop sobat sebagai WiFi dapat sobat lihat.

Pihak pengembang menyatakan bahwa sumber jaringan yang dapat digunakan mencakup banyak jenis, seperti LAN, ADSL, MODEM, ETHERNET, 3G/4G, Data-Cards, dan WiFi. Jadi, bisa juga difungsikan sebagai router WiFi.

Untuk versi Android, dapat download melalui Google Play. Software ini mendukung sistem operasi Windows 7, Windows 8, dan Windows 10.

mHotspot, Mengubah Laptop / Android Menjadi Hotspot
What I feel when activated mHotspot.

Artikel yang mungkin tertarik untuk sobat baca:

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming