Broken Puppet - Full Game

Broken Puppet - Full Game

CRONOSAL - Masa kejayaan bukanlah dimensi waktu yang berlangsung abadi. Mereka yang sempat merasakannya harus memiliki sifat realistis dimana ketika masa itu muncul, maka bersiaplah bahwa keterpurukan akan datang menjemput. Namun bukan hal yang mustahil untuk meraih kembali momen tersebut, meski harus berhadapan dengan tantangan yang lebih kompleks di sisa waktu dan tenaga yang terbatas.

Memahami setiap kunci permasalahan dalam sebuah cerita terletak pada intinya. Ketika seorang gamer paham akan fokus utama permainan, maka ia akan secara intens melewati setiap stage dengan penuh kesabaran. Terlebih lagi, ending dari permainan yang kadang memunculkan perasaan lega, emosional, dan kepuasan tersendiri.

Broken Puppet menceritakan sesosok boneka perempuan bernama Katherine yang tak lain adalah boneka teater. Katherine dahulnya adalah boneka yang terkenal dan memiliki banyak penggemar. Ia memiliki bentuk fisik wanita yang anggun, dengan pakaian mewah, serta bahan yang mahal. Sampai suatu saat Katherine terjatuh dan mengalami kerusakan cukup berat sehingga ia dibuang ke gudang karena digantikan oleh boneka lain.

Setelah waktu yang cukup lama, Katherine (secara ajaib) tersadar dari "tidur" panjangnya. Merasakan keterpurukan yang mendalam karena tahu bahwa dirinya tidak mungkin lagi tampil dalam teater. Melihat fakta begitu, Katherine yang memiliki karakter yang keras tidak tinggal diam. Ia segera bangkit dan berusaha membunuh siapapun yang menghalanginya untuk kembali ke masa kejayaan.

Dengan bantuan benang dan jarum, boneka berwajah creepy ini mulai menerobos keluar, memanfaatkan peralatan yang dimilikinya untuk melewati teka-teki hingga melumpuhkan musuh.

Broken Puppet - Full Game

Broken Puppet - Full Game

Broken Puppet - Full Game

Broken Puppet - Full Game

Broken Puppet - Full Game

Broken Puppet - Full Game

Broken Puppet - Full Game


Download Broken Puppet

Sangat menarik apabila kita melihat bagaimana Broken Puppet menata konsep permainan dengan sangat apik. Hanya mengandalkan gaya tarik menarik antar benda yang bertautan, amat banyak hal baru yang dapat dipelajari. Anda bisa menarik tuas, mengangkat benda berat, menghancurkan musuh, dan menyelesaikan berbagai model teka-teki lewat benang dan jarum.

Harus diakui bahwa terrain yang dirancang developer memberi pengaruh yang sangat kuat bagi atmosfer permainan. Terlihat jelas bagaimana karakteristik setiap ruangan nampak padu dengan kondisi yang berantakan. Barang-barang tua berceceran dimana-mana, di satu sisi memberi keuntungan akan tetapi disaat yang sama juga menjadi sumber frustasi, bingung menentukan objek yang akan dipakai.

Nilai nyaris sempurna untuk kesan visual yang begitu kuat, sayangnya pencahayaan terasa kurang memadai. Beberapa ruangan terlihat sempit akibat kurangnya cahaya, meski secara keseluruhan mode warna nampak kontras, visual remang-remang membuat pandangan pemain menjadi kurang fokus.

Kesimpulannya, Broken Puppet sangat seru untuk dimainkan. Di setiap stage ia akan terus mendorong gamer untuk berpikir kreatif namun juga harus sabar mengingat ada begitu banyak jalan untuk melewati tantangan. Implementasi efek fisika menjadi sangat menyenangkan, terkadang bisa dianggap hiburan ketika menggantung musuh ke langit-langit sambil melihatnya pasrah. That so fun!
Broken Puppet (Full Version)
OS: Windows
Control: Keyboard & Mouse
Rating by CRONOSAL: 8/10

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming