Temukan Laptop yang Sesuai Harga dan Kebutuhanmu Disini

Temukan Laptop yang Sesuai Harga dan Kebutuhanmu Disini

CRONOSAL - Beberapa produsen laptop tidak sekedar menjajakan laptop dengan spesifikasi mainstream. Sebagian diantaranya punya keistimewaan pada spesifikasi yang boleh dibilang setara dengan komputer desktop, namun dengan harga yang melonjak berlipat ganda.

Laptop itu penting, terutama bagi mereka yang bekerja dengannya.

Apalagi kemampuannya yang lebih fleksibel untuk dibawa kemana-mana menjadi pertimbangan penting mengapa orang-orang beralih ke laptop.

Jika sobat adalah seorang enthusiast terhadap dunia komputer, mungkin tidak terlalu sulit untuk menentukan laptop yang sesuai budget dan tentunya mengenai target kebutuhan.

Tetapi tidak semua orang "dianugerahi" kemampuan untuk memilih laptop yang tepat.

Salah pilih, uang dalam jumlah besar "terbuang" sedangkan fitur yang ditawarkan laptop tidak sesuai harapan.

Lalu bagaimana cara menentukan laptop yang sesuai kebutuhan dan budget?


Gampang!


Perdalam ilmu terkait hardware komputer dan bagian-bagiannya maka saya pastikan sobat tidak kebingungan lagi memilih laptop.

Saya mengatakan gampang bukan berarti cepat.

Kadang perlu waktu lama untuk mengetahui detil komponen laptop.

Maka dari itu kalimat "gampang" yang saya sebutkan di atas tidak cocok jika sobat ingin segera memiliki laptop.

Jadi, dalam posting kali ini saya hanya menawarkan beberapa merk laptop beserta tipenya yang dikelompokan berdasarkan fitur penggunaan.

Silahkan kunjungi situs LappyList, situs ini memberikan informasi laptop berdasarkan penggunaannya.

Temukan Laptop yang Sesuai Harga dan Kebutuhanmu Disini

Situs ini membagi tipe laptop seperti gaming, ultra portable, convertibles, programming, dan minstream.

Dan berikut akan saya jelaskan masing-masing secara singkat:

Gaming
Laptop dengan kemampuan komponen yang tinggi sehingga sanggup memainkan game berat dalam frame rate yang playable. Biasanya laptop tipe ini punya desain khusus pada pendinginan agar hardware tidak terlalu panas ketika sedang digunakan. Soal harga, ini yang paling tinggi.

Ultra Portable
Laptop dengan kemampuan biasa-biasa saja, bahkan rendah namun punya bobot yang ringan serta dimensi yang lebih kecil. Tidak dirancang untuk aktivitas yang membebani hardware, namun ia punya kelebihan pada daya tahan baterai.

Convertible
Kadang disebut juga hybrid yakni laptop dengan layar sentuh dan bisa berfungsi sebagai tablet jika bagian keyboard dilepas. Rata-rata punya desain yang lebih tipis. Versi ini dibanderol dalam harga yang cukup terjangkau.

Programming
Untuk programer atau developer, laptop programming telah disematkan keyboard, trackpad, dan monitor yang nyaman. Di sisi lain, laptop ini fokus pada kemampuan processor yang lebih cepat. Terkait dengan desain, ia tampil lebih elegan.

Mainstream
Maksud mainstream berarti umum. Laptop mainstream mungkin yang paling banyak diproduksi sehingga akan mudah menemukannya. Laptop tipe ini fokus pada pemakaian seperti office atau browsing. Tetapi juga diarahkan agar bisa melakukan tugas khusus meski tetap terbatas.


Well, dari lima kategori di atas, tidak disebutkan kebutuhan multimedia. Hal ini wajar karena kebutuhan multimedia jauh lebih berat ketimbang gaming.

Untuk itulah urusan seperti pengeditan video, foto, 3D, musik, animasi, dan sejenisnya menggunakan komputer dekstop yang jauh lebih kuat ketimbang laptop gaming sekalipun.

Temukan Laptop yang Sesuai Harga dan Kebutuhanmu Disini

Sobat bisa melihat beberapa varian laptop di LappyList. Mungkin sobat bertanya-tanya mengapa laptop yang terdaftar disini jumlahnya sedikit.

LappyList memastikan bahwa laptop yang tampil di situsnya telah memiliki feedback positif dari konsumen.

Sehingga mereka fokus pada kualitas dan harga yang sepadan.

Tetapi, pada akhirnya pilihan ada di tangan sobat sebagai calon pembeli.

Saran dari saya, silahkan cari review terkait produk laptop yang ingin dibeli. Setidaknya agar sobat mengetahui gambaran laptop, kelebihan, dan kekurangannya.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming