Wednesday, November 30, 2016

Cara Mudah Belajar Bahasa Asing dengan Aplikasi Ini

CRONOSAL - Dunia semakin berubah. Salah satu yang berubah adalah bahasa. Dan kini orang semakin diwajibkan untuk mempelajari bahasa asing. Karena dunia terus dibombardir informasi setiap harinya, di seluruh dunia.

Apalagi dengan internet sebagai salah satu pendorong perubahan, melalui tumpukan informasi-informasi yang terkumpul di seluruh dunia, yang dapat dengan mudahnya kita akses di mana-mana. Maka, mempelajari bahasa asing, apalagi bahasa Inggris, wajib dilakukan.

Beruntungnya, orang jaman sekarang tak perlu repot-repot mengambil kursus bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya. Orang hanya perlu menggunakan beragam alat bantuan, seperti aplikasi ini, Duolingo.

Duolingo

Duolingo adalah aplikasi populer yang digemari banyak pengguna, khususnya pengguna yang hobi menjelajahi dunia, atau traveler.

Di dalam aplikasinya, Duolingo menyajikan fitur-fitur yang simpel, dan mudah dipahami pengguna yang tak tahu apa pun soal bahasa asing yang sedang dipelajarinya.

duolingo

Duolingo sendiri berbeda dengan kebanyakan aplikasi lain. Ia tak memberikan informasi-informasi rumit tentang grammar atau hal-hal rumit lainnya. Duolingo justru terlihat seperti aplikasi yang “ramah” bagi pengguna yang sulit memahami grammar.

Duolingo memberikan semacam exercise atau latihan menerjemahkan suatu kalimat. Selain itu, Duolingo juga memberikan latihan mendengar. Sobat diminta untuk mendengarkan suatu kalimat dengan level cepat dan pelan, dan kemudian menuliskannya.

Saat pertama kali membuka Duolingo, sobat akan melihat beragam kategori dari topik-topik yang dibahas, seperti: makanan, hewan, pakaian, dan semacamnya.

bahasa inggris

Duolingo juga memberikan kategori yang khusus seperti jamak, kata sambung, kata ganti objek, kepemilikan, dan lainnya.

Ketika sobat membuka suatu kategori tersebut, sobat akan melihat beberapa “pelajaran” atau “lesson” yang berisi sedikit hafalan dan latihannya.

pelajaran duolingo

Bagusnya, Duolingo membungkus semua latihan dan hafalan tersebut menjadi sistematis dan sangat-sangat simpel. Seperti pekerjaan, maka sobat hanya akan menghafal contoh-contoh pekerjaan dalam bahasa Inggris (misalnya).

Ketika sobat merasa gagal dalam latihan yang diberikan, sobat perlu mengulanginya. Hebatnya, Duolingo memberikan latihan khusus yang berisi hafalan kata-kata yang masih belum sobat hafal dengan baik.

Aplikasi Duolingo tersedia di semua perangkat. Windows 10, Windows 10 Mobile, Android, dan iOS. Bahasa yang dapat dipelajari pun beragam. Sayangnya, untuk penutur Indonesia, hanya tersedia bahasa Inggris.

duolingo

Jika sobat ingin mempelajari bahasa asing lainnya, sobat perlu menguasai dulu bahasa Inggris. Karena untuk penutur berbahasa Inggris, tersedia banyak bahasa untuk dipelajari.

Dan itulah sedikit review dari aplikasi Duolingo. Sebenarnya masih banyak aplikasi yang menyajikan layanan pembelajaran bahasa asing seperti ini. Namun tampaknya Duolingo adalah yang paling mudah untuk digunakan..

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming