Cara Tambah, Hilangkan, dan Ubah Tombol di Action Center Windows 10

action center windows 10

CRONOSAL - Windows 10 punya fitur yang cara kerjanya mirip dengan smartphone, yakni sistem notifikasi. Sistem notifikasi ini berada di Action Center. Dan di bawahnya terdapat berbagai tombol quick actions yang berguna untuk mengambil aksi dengan jalan yang singkat.

Jika sobat ingin menyalakan Airplane mode, tekan tombolnya di Action Center. Jika sobat ingin menyalakan Tablet mode, tekan tombolnya di Action Center. Semua hal-hal lain semacamnya dapat dilakukan/diaktifkan dengan singkat lewat tombol quick actions di Action Center.

Namun, posisi-posisi tombol-tombol quick actions ini kadang terlihat membosankan. Atau posisinya kurang fungsional. Atau tombol-tombolnya terlalu berlebihan. Baiknya, Windows 10 punya opsi settings untuk mengatur posisi-posisi dan keberadaan tombol itu.

Cara Tambah, Hilangkan, Ubah Tombol Quick Actions

Buka Settings. Sobat dapat membuka Settings lewat Start menu, atau lewat Action Center.

Masuk ke System. Lalu Notifications & actions.

Sobat akan melihat beberapa settings yang simpel.

settings

Perhatikan grup “Quick Actios”. Di sini dengan mudahnya sobat dapat men-drag dan drop posisi tombol-tombol yang terdapat di Action Center.

Di baris pertama, tentunya, adalah baris utama yang tampil jika sobat melihat quick actions di Action Center dengan mode Collapse. Seperti Battery saver dan Quiet hours. Dua tombol ini tampak penting. Maka, akan lebih baik jika menempatkannya di baris pertama.

Sobat dapat melihat perubahannya langsung di Action Center. Sobat akan melihat posisi-posisi baru dari tombol quick actions yang sudah sobat atur.

Masih di Settings, pilih “Add or remove quick actions”

quick actions ditambah

Sobat akan melihat beberapa opsi di sana. Opsi-opsi tersebut berguna untuk mengaktifkan tombol quick actions yang berguna, dan mematikan tombol quick actions yang bagi sobat tak berguna.

tambah hilangkan quick action

Untuk mematikan suatu tombol quick action, tinggal klik tombolnya dari On menjadi Off. Dan sebaliknya, untuk mengaktifkan, klik dari On menjadi Off.

Itulah cara mengaktifkan, mematikan, dan mengubah posisi tombol quick actions di Action Center Windows 10. Tombol-tombol ini sangat berguna untuk mengaktifkan dan mematikan fitur Windows 10 yang dibutuhkan dalam waktu yang singkat..

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming