Saturday, November 26, 2016

Cara Ubah Prioritas dan Jumlah Notifikasi di Action Center Windows 10

CRONOSAL - Windows 10 membawa peningkatan di Settings. Pengguna kini sudah bisa mengatur prioritas aplikasi yang menentukan jumlah dan posisi keterlihatan notifikasi aplikasi di Action Center.

cortana windows 10

Jadi sobat tak akan lagi ketinggalan notifikasi penting yang posisinya sudah ditimpuk oleh notifikasi lain yang baru muncul. Biasanya aplikasi yang penting untuk dilihat notifikasinya adalah aplikasi chat, atau aplikasi reminder seperti Cortana.

Mengubah Prioritas Notifikasi di Action Center

Buka Settings.

Masuk ke System > Notifications & actions.

settings

Sobat akan melihat daftar aplikasi yang terinstal dan bisa memberi notifikasi. Pilih pada aplikasi yang hendak notifikasinya diubah prioritasnya.

Sobat akan melihat tiga pilihan berikut: Top, High, Normal.

settings windows 10

Untuk pilihan Top, sobat bisa menerapkan pilihan Top ini hanya untuk satu aplikasi. Ini membuat aplikasi tak dapat ditindih notifikasinya oleh notifikasi dari aplikasi lain di Action Center, dan ini akan selalu berada di posisi teratas Action Center.

Saya sarankan, pilih aplikasi yang benar-benar penting. Saya sendiri memilih Cortana untuk pilihan Top. Jadi saya tak akan lagi ketinggalan reminder hanya karena notifikasinya telah tertindih oleh notifikasi lain.

top notifikasi

Dan untuk pilihan kedua, High, adalah posisi kedua setelah Top. Satu hal berbeda dari Top adalah pilihan High dapat diterapkan pada banyak aplikasi. Namun posisi High tetap berada di atas posisi pilihan Normal, dan di bawah posisi Top.

cortana line windows 10

“Normal” sendiri sudah sesuai namanya, adalah hanya posisi normal dari notifikasi aplikasi, yang tentunya bisa ditindih oleh notifikasi yang baru muncul. Apalagi oleh notifikasi dengan pilihan High dan Top, yang sudah pasti menindih notifikasi yang menerapkan Normal ini.

Mengatur Jumlah Notifikasi di Action Center

Masih di Settings, di halaman yang sama, di sini juga terdapat opsi untuk mengatur jumlah notifikasi yang muncul di Action Center (sebelum sobat meng-klik “See more”). Ini membuat aplikasi menjadi lebih tampak sederhana dalam menampilkan notifikasi.

line mengatur jumlah notifikasi windows 10

Itulah cara mengatur prioritas dan jumlah notifikasi yang muncul di Action Center. Settings ini mungkin tampak sepele, tapi inilah salah satu yang memengaruhi tingkat produktivitas...

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming