Teknologi Rendering Wajah di Game pada Activision GTX 680


CRONOSAL-Pada ajang GDC (Game Developer Conference) menghadirkan banyak teknologi baru seputar game. Banyak developer yang berlomba-lomba mendapatkan apresiasi untuk teknologi game yang mereka ciptakan. Namun Activision GTX 680 menarik perhatian tamu dan developer lainnya.



Mereka memindai objek wajah manusia asli dan memindahkannya ke dalam objek 3D di komputer. Alhasil bentuk wajah yang dihasilkan sangat mirip dengan wajah manusia aslinya. Banyak yang mengira ini adalah wajah manusia asli, namun ternyata hanyalah objek dalam game.

Source yang digunakan untuk teknologi rendering Activision ini memang sama dengan yang digunakan oleh NVidia dengan Faceworks-nya, namun yang membedakan adalah teknik yang digunakan untuk merender.

Jika kemarin pihak NVidia membutuhkan cukup banyak resource (sekitar 2 TFlops Processing Power) sampai menggunakan GTX Titan demi menunjukkan Demo ini, Activision justru hanya menggunakan GTX 680 saja yang notabene lebih lemah dari Titan.

Berikut Teknologi Rendering Wajah di Game pada Activision GTX 680
Can't watch? Click here
Recommended: Watch in 720px HD


Jika tadi adalah rendering yang dibuat oleh Activision, coba agan lihat yang dibuat oleh Nvidia :

Can't watch? Click here
Recommended: Watch in 720px HD


Bagaimana? Kalau menurut ane, Activision punya detail yang lebih baik ketimbang Nvidia walaupun menggunakan engine yang sama. Sayangnya teknologi ini belum dapat digunakan langsung kedalam game mengingat butuh spesifikasi dan size space yang besar untuk menggunakannya.


Sekian



SALAM Blogger

1 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming