Friday, March 27, 2015

Islanded Alpha

Islanded Alpha

CRONOSAL-Islanded merupakan sebuah game adventure yang cukup menarik untuk dimainkan. Sekilas, konsep yang mereka suguhkan mirip dengan game Stranded Deep. Mengusung tema natural yang identik dengan alam, Islanded mensimulasikan kehidupan primitif. Pemain harus mampu berinteraksi dengan alam, tidak ada kehidupan modern disini. Semuanya akan diubah ke zaman tradisional.

Dalam versi Alpha ini, Islanded memberikan sedikit menu untuk mencicipi petualangan alam liar yang penuh tantangan. Jika Stranded Deep berlatar di sebuah pulau, maka Islanded berlatar di sebuah hutah, hutan yang amat luas untuk dieksplorasi. Pada tahap awal permainan, tidak dijelaskan sebab akibat mengapa pemain bisa berada di hutan itu. Yang jelas, kita akan diajak untuk bekerja dengan alam, tentunya menggunakan cara dan alat-alat yang sederhana. Hanya sedikit barang dari logam, sebagian besar adalah dari kayu hutan.


Screenshot

Islanded Alpha

Islanded Alpha

Islanded Alpha

Islanded Alpha

Islanded Alpha


Trailer



System Requirements

Minimum
CPU: i5 2500 3.0 Ghz
RAM: -
OS: Windows XP / Linux -
GPU: Nvidia 400 (GTX) series
Disk Space: 500MB

Recommended
CPU: i7 3770 3.5 Ghz or higher.
RAM: -
OS: Windows 7 / Windows 8 / Windows 8.1 / Linux -
GPU: Nvidia 600 (GTX) series or higher.
Disk Space: 1GB

Download Islanded Alpha Windows

Terbiasalah dengan alam! Islanded memungkinkan pemain berinteraksi dengan hewan-hewan liar yang tersebar di alam. Sebagian bisa untuk dijadikan makanan, dilatih, atau yang paling mengerikan ketika hewan menjadi pemangsa. Eksplorasi tidak hanya di darat, terdapat wilayah laut luas yang memberi kejutan lebih banyak lagi. Tanaman, kayu, batu, dan sumber daya lain dapat dimanfaatkan untuk kelangsungan hidup. Entah itu membuat sebuah rumah, perkakas, atau alat bantu bekerja.

Islanded termasuk open world? Mungkin! Islanded bisa dijadikan sebagai eksplorasi berskala besar. Map yang diberikan memang cukup luas, bahkan pada versi Alpha ini. Segala aktivitas juga bisa dilakukan dan semuanya nampak realistis seperti aslinya.

Perihal grafis dari Islanded, dinilai cukup baik untuk sebuah game yang dibangun dari engine Unity. Tetapi seperti biasa, engine Unity selalu lemah pada spesifikasi game. Termasuk Islanded yang hanya optimal jika dijalankan pada processor i7 3.0 GHz. Sangat tinggi? Jelas sangat tinggi, padahal banyak gamer yang komplain masalah spesifikasi. Saya rasa sepantasnya Islanded dapat berjalan optimal dengan PC standar, namun fakta berkata lain.

Islanded memaksa gamer untuk bermain pada spesifikasi yang tidak biasa. Meski begitu, jika memang PC sobat telah memenuhi syarat. Tak ada salahnya mencoba game open world gratis ini!


Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming