Strafe Alpha

Strafe Alpha

CRONOSAL-Strafe adalah sebuah game first person shooter bergaya klasik pada 1996. Strafe sama halnya dengan game di zaman tersebut, yakni kualitas grafis 16bit, maka tak heran bisa terlihat pixel pada tekstur dalam permainan. Bedanya, Strafe dikemas dengan paduan modern dimana sisi gameplay bisa dikatakan sudah mengikuti perkembangan zaman.

Strafe menceritakan seorang prajurit yang bertugas di sebuah pesawat luar angkasa bernama ICARUS. Tujuannya adalah ke sebuah galaksi yang sangat jauh, menjelajahi dunia baru dan mungkin saja mendapat jawaban atas segala pertanyaan umat manusia. Namun resiko untuk mencapai galaksi tersebut sangat besar. Makhluk asing yang tidak senang dengan kehadiran manusia akan meneror dalam perjalanan. Inilah yang menjadi tugas pemain, membantai makhluk asing yang menyerang.

Uniknya, Strafe juga menggabungkan sifat physics sehingga pergerakan partikel maupun objek lain tidak sama. Termasuk cipratan darah bisa berubah meski muncul di tempat yang sama, tetapi tetap mempertahankan bentuk pixel ala game 90an.


Screenshot

Strafe Alpha

Strafe Alpha

Strafe Alpha

Strafe Alpha

Strafe Alpha


Trailer


Download Strafe Alpha Windows

Jika dilihat dari konsep grafisnya saja, Strafe sudah cukup mengesankan. Grafis pixel yang juga diadopsi Minecraft juga terlihat nyaris sempurna pada Strafe. Keunikan lain dari Strafe ialah interface orang pertama yang menggunakan sebuah helm sehingga terlihat sebuah panel di bagian bawah layar. Ini tidak begitu mengganggu bagi mereka yang memiliki monitor beresolusi standar, tetapi jika monitor sobat beresolusi kecil, maka panel ini bisa menjadi kurang mengenakan.

Sang developer Strafe yakni Pixel Titans masih terus mengembangkan game ini agar tampil lebih maksimal. Menilik versi alpha ini, sudah bisa dibayangkan Strafe full version nantinya. Dalam menghadapi musuh yang bervariasi, sebaiknya pemain harus bisa beradaptasi dengan efek yang ditimbulkan. Bahkan musuh yang sudah mati pun masih bisa membahayakan pemain, benarkah itu?


0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming