Cara Menghapus Game Default Windows 7

Cara Menghapus Game Default Windows 7

CRONOSAL-Windows 7 adalah sistem operasi buatan Microsoft yang dirilis pada 2009 menggantikan pendahulunya yaitu Windows Vista. Secara default Microsoft juga menanamkan beberapa program, diantaranya adalah Games. Ada 11 game bawaan dari Windows 7 yang dapat dimainkan gratis baik itu online maupun offline.

Menurut saya, ke-11 game tersebut ibarat hanya menu pembuka ketika pertama kali menginstall Windows 7. Jujur saja, sebagian besar pengguna tidak lagi memainkan game tersebut. Nasibnya sama seperti Internet Explorer, meski sudah tersedia secara bawaan tetapi hanya sedikit sekali yang menggunakannya. Wajar saja sebab game-game tersebut jarang dimainkan sebab memang secara gameplay kurang seru serta tawaran game-gamer berkualitas di internet.

Chess, FreeCell, Game Explorer, Heart, Internet Backgammon, Internet Checkers, Internet Spades, Mahjong, Minesweeper dan Solitaire rasanya perlu dihapus dari sistem Windows. Sayangnya Microsoft tidak mengizinkan penghapusan game tersebut. Solusinya adalah menyembunyikan game tersebut. Karena hanya disembunyikan maka tidak akan berpengaruh pada memory. Setidaknya game-game tersebut akan hilang dari pandangan soba, hehehe.


Cara Menghapus Game Default Windows 7



1. Klik Start kemudian ketik windows features dan buka programnya

Cara Menghapus Game Default Windows 7

2. Uncheck pada Games kemudian klik OK. Sobat juga bisa memilih mana saja game yang ingin disembunyikan

Cara Menghapus Game Default Windows 7

3. Tunggu beberapa saat kemudian lihat hasilnya

Cara Menghapus Game Default Windows 7

Fitur Games pada Windows 7 bukanlah untuk para gamer. Ini hanya ditujukan sebagai sarana hiburan setelah aktivitas kerja di depan komputer. Tidak adiktif dan sama sekali tidak memberatkan kinerja CPU, proses permainannya juga sebentar. Jika sobat ingin mengembalikannya seperti semula, hanya perlu mencentang kembali Games.


0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming