Wednesday, January 20, 2016

GEARGUNS: Tank Offensive - Demo

GEARGUNS: Tank Offensive - Demo

CRONOSAL - Tidak ada alasan yang cukup kuat bagi gamer untuk menolak penawaran demo gratis yang belakangan ini menjadi trend bagi banyak developer, khususnya bagi mereka yang baru memulai memproduksi game. Minimal dengan mencicipi demo tersebut, gamer akan tahu gambaran tentang game yang sedang dikerjakan oleh developer. Hingga suatu saat nanti ketika versi penuh dirilis, Anda dapat menentukan apakah pundi-pundi uang akan dialirkan ke game tersebut atau justru dialihkan ke game lain.

Namun untungnya, mereka yang merancang sebuah game paham betul ekspetasi yang diharapkan gamer. Mereka mengharapkan kesan awal yang cukup kuat untuk meyakinkan bahwa ini adalah proyek game yang ditangani secara serius. Tampaknya GEARGUNS layak mendapat gelar demo terbaik untuk kuartal awal tahun 2016 ini.

GEARGUNS: Tank Offensive menceritakan pertempuran skala besar dengan kekuatan yang masif. Invasi makhluk luar angkasa datang 'mengunjungi' Bumi dalam rangka menguasainya, tidak jelas apa motif dibelakangnya. Starship Troopers-esque adalah oknum yang mendekingi invasi ini. Hampir di setiap sudut kota telah menjadi sarang alien yang berkumpul layaknya koloni kecil.

Menariknya, Anda berperan sebagai tank yang diperintah oleh agen khusus untuk membasmi setiap alien yang ditemui. Tank yang digunakan memiliki bentuk mainstream namun tetap memperhatikan detil bagiannya. Selain missile sebagai senjata utama, terdapat flamethrower yang memungkinkan penyerangan dalam jarak dekat, membakar setiap alien yang bergerak menghampiri. Harus diakui flamethrower hampir selalu digunakan sebagai serangan andalan mengingat tidak perlunya proses reload seperti pada missile. Perlu diketahui bahwa alien bergerak cukup cepat, selain memiliki serangan jarak jauh yang nyaris akurat, alien juga memiliki keahlian merusak dalam jarak dekat.

Kemunculan alien tidak bisa diprediksi. Mereka bisa hadir dimana-mana secara mendadak, namun biasanya ada bunyi unik yang menjadi ciri khas keberadaannya. Bunyi ini mirip seperti alien robot pada film Transformer.

Menghancurkan alien menjadi kesenangan tersendiri, namun menjelajahi kota butuh kesabaran. Bukan karena luas dan kompleksnya map, tetapi juga karena kendaraan yang memang kurang cepat. Beruntungnya, beberapa objek dapat digilas sehingga membuka jalan yang lebih singkat untuk mencapai suatu titik.

GEARGUNS: Tank Offensive - Demo

GEARGUNS: Tank Offensive - Demo

GEARGUNS: Tank Offensive - Demo

GEARGUNS: Tank Offensive - Demo

GEARGUNS: Tank Offensive - Demo

GEARGUNS: Tank Offensive - Demo

GEARGUNS: Tank Offensive - Demo

GEARGUNS: Tank Offensive - Demo


Download GEARGUNS: Tank Offensive Demo

Kesan pertama saat memainkan demo membuat gamer sangat yakin bahwa GEARGUNS berpotensi melaju ke ranah yang lebih kompetitif, yakni ke Steam. Intro berupa cutscene seolah menunjukan bahwa developer tidak main-main dalam mengembangkannya.

Atmosfer kota yang diimplementasikan tampil begitu memukau dengan segala bentuk destruksi yang kentara. Kobaran api terlihat dimana-mana, gedung-gedung tidak utuh lagi, beberapa objek seperti jembatan terlihat roboh, mobil-mobil penduduk berserakan dimana-mana, hingga kabut asap yang membuat kota ini benar-benar seperti kota mati.

Visual tampil cukup memuaskan. Pihak developer tidak menjelaskan engine yang mereka pakai untuk membangun GEARGUNS. Tetapi satu penakanan utama yang menjadi daya tarik GEARGUNS, pembedaan antara objek dibuat dengan kontras sehingga membuat gameplay terlihat ramai. Anda bisa melihat partikel kecil bergerak di antara reruntuhan dengan jelas.

Versi demo yang digarap secara maksimal nyatanya juga memiliki kekurangan. GEARGUNS tidak memiliki mekanisme permainan yang jelas. Tidak ada clue apapun mengenai misi yang dijalankan. Terrain kota yang luas menjadi sumber permasalahan tersendiri, kita harus mencari kesana-kemari untuk menemukan wilayah yang masih dihuni alien. Buruknya lagi, tidak disediakan mini map yang seharusnya ada di setiap game berbasis open world.

Meski demikian, GEARGUNS: Tank Offensive sukses memberi kesan positif dalam versi demo yang dibagikan secara gratis. Pertempuran apik, atmosfer yang tepat, serta kualitas grafis yang mumpuni menjadi nilai jual utama bagi game yang baru dirilis ini.
GEARGUNS: Tank Offensive (Demo)
CPU: Intel i3 core
GPU: GeForce 6800
RAM: 4GB
Free Disk Space: 500mb
OS: Windows 7/8/10
Control: Keyboard & Mouse
Rating by CRONOSAL: 9/10
GEARGUNS: Tank Offensive - Demo
What a great news!

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming