Ini Bukti Unity Punya Grafis Sekelas CryEngine

Ini Bukti Unity Punya Grafis Sekelas CryEngine

Pertarungan engine game saat ini dikuasai oleh tiga nama besar, antara lain Unity Engine, Unreal Engine, dan CryEngine dimana masing-masing terus menunjukan perkembangan visualnya.

Unity dan Unreal terbilang lebih populer ketimbang CryEngine sebab kedua engine ini dipasarkan secara komersial, developer bisa memilikinya tanpa harus membayar. Meski demikian, CryEngine punya taring tersendiri dimana kualitas visual yang ia tawarkan tidak pernah mengecewakan.


Sebaliknya, Unity memang tidak menunjukan performa yang luar biasa di sisi grafis. Namun seiring waktu, versi terbaru dari engine game ini mulai menunjukan gertakan kecil bagi engine premium seperti CryEngine.


Lewat sebuah demo film pendek berjudul Adam yang dipamerkan pada ajang GDC 2016 bulan Maret lalu, Unity berhasil menarik antusiasme tinggi. Video tersebut seolah menepis asumsi bahwa Unity hanya mampu mengolah konten visual standar.

Ini Bukti Unity Punya Grafis Sekelas CryEngine

Tim pembuat demo Adam dibangun dengan versi beta dari Unity 5.4 dan tool lain untuk mendapatkan kesan sinematik. Berbagai elemen dalam video tersebut juga diperoleh dari Unity Asset Store.


Video demo Adam berjalan pada resolusi 1440p dengan kartu grafis GTX 980 GeForce dan di-render secara real-time.


Sumber: Unity

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming