Thursday, March 9, 2017

Cara Mengatur Notifikasi Aplikasi Mail di Windows 10

notifikasi

CRONOSAL - Windows 10 sebagai sistem operasi terakhir dari Microsoft selalu membawa perubahan dan peningkatan. Aplikasi Mail yang merupakan aplikasi pengelola email kembangan Microsoft, sebagai Microsoft Outlook versi sederhana, juga membawa hal-hal baru di dalamnya.

Fitur-fitur baru yang memudahkan bermunculan. Sobat kini dapat mem-pin akun email ke Start menu, menyatukan atau memisahkan inbox dari berbagai akun email, dan sebagainya.

Namun, ada hal lama yang mungkin sobat lupakan, yakni notifikasi aplikasi Mail. Ketika ada email yang masuk, sobat akan mendapat notifikasinya di ujung kanan bawah layar, yang juga akan menempel di Action Center, ketika sobat melewatkannya.

Memang tak ada yang istimewa dari notifikasi aplikasi Mail. Namun kita dapat mengatur notifikasi tersebut dengan penerapan yang berbeda untuk masing-masing akun email yang kita masukkan ke dalam aplikasi Mail.

Cara Atur Notifikasi Mail di Windows 10

Langsung saja, buka aplikasi Mail.

Lihat ke bawah, lalu klik “Settings” atau tombol dengan ikon roda gigi di sana.

settings

Kemudian muncul setelan dari aplikasi Mail. Klik Notifications.

notification

Di sinilah tempat untuk mengatur notifikasi dari setiap akun email di dalam aplikasi Mail.

Di bagian paling atas, klik akun mana yang hendak diatur sistem notifikasinya.

email

Atau, jika mau, sobat dapat memberi centang pada “Apply to all accounts”, sehingga perubahan akan diterapkan untuk semua akun email.

Nyalakan, atau matikan, pada “Show notifications in the Action Center”. Nyalakan saja jika sobat takut melewatkan notifikasi yang muncul di sudut kanan bawah layar. Karena notifikasi akan tersimpan dan menempel di Action Center.

mengubah notifikasi

Beri tanda centang pada “Show a notification banner”, untuk menampilkan notifikasi yang akan muncul di sudut kanan bawah layar.

Beri tanda centang pada “Play a sound”, untuk membunyikan suara notifikasi umum Windows 10 ketika ada email yang masuk.

Itulah cara mengatur notifikasi aplikasi Mail di Windows 10. Sistem notifikasi di Windows 10 sangatlah memudahkan, serta mudah untuk disesuaikan sesuai kondisi sobat, terlebih jika sobat takut melewatkan email yang masuk.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming