Sunday, September 3, 2017

Cara Hilangkan Icon Desktop dengan Klik Ganda

show/hide desktop icon

CRONOSAL - Sebagai salah satu fitur umum di Windows, desktop memiliki peningkatan dari versi ke versi. Kebanyakan hanyalah perubahan tampilan, seperti pada Windows 10, yang kini memiliki virtual desktop, yang memungkinkan kita menggunakan lebih dari satu desktop dalam satu PC.

Tapi, ada salah satu fitur yang sudah lama tertanam sejak Windows 7 di desktop. Fitur tersebut adalah opsi Show/Hide desktop icon yang memungkinkan kita menyembunyikan icon-icon di desktop dengan sangat mudah.

Fitur ini sangatlah berguna. Terlebih bagi pengguna yang memiliki banyak icon di desktop-nya yang sangat tampak berantakan. Untuk memperapih tampilan desktop, kita bisa menggunakan fitur Show/Hide ini.

Namun sayangnya, fitur Show/Hide ini agak sulit digunakan. Bagi pengguna yang malas mengklik-kanan desktop dan memilih Show/Hide desktop icon, fitur ini kuranglah berguna. Kita memerlukan cara baru untuk menyembunyikan icon desktop.

Tapi, apa itu?

Show/Hide Icon Desktop dengan Klik Ganda

Hanya dengan klik ganda, kamu bisa menyembunyikan seluruh icon desktop. Klik ganda lagi, maka seluruh icon desktop akan muncul dengan sendirinya.

show/hide

Salah satu aplikasi yang dapat melakukan itu adalah ShowHide.

ShowHide adalah aplikasi yang memungkinkan kita menyembunyikan seluruh icon-icon di desktop dan menampilkannya kembali hanya dengan mengklik ganda icon desktop. Kamu tak perlu lagi mengklik-kanan > Show/Hide desktop icon lagi.


Setelah men-download, install aplikasi tersebut seperti biasa. Klik Next, Next, dan Finish.

Setelah aplikasi tersebut ter-install, maka kamu sudah bisa mengklik ganda desktop untuk menyembunyikan seluruh icon-icon di desktop, dan mengklik ganda lagi untuk menampilkannya.

klik ganda sembunyikan desktop

ShowHide sangatlah berguna bagi pengguna yang ingin cara-cara singkat untuk merapikan desktop-nya. Ketika seluruh icon desktop bersembunyi, maka yang tampil adalah wallpaper atau background desktop yang bersih dan enak dilihat.

Ketika waktunya bekerja, dan kamu memerlukan icon desktop untuk ditampilkan, tinggal mengklik ganda lagi.

Selain dengan klik ganda, ShowHide juga bekerja dengan keyboard shortcut.

keyboard shortcut

Secara default, ketika kamu menekan Alt+H secara bersamaan, maka seluruh icon desktop akan disembunyikan, dan ditampilkan kembali ketika menekan tombol yang sama lagi.

Apabila kamu kurang menyukai keyboard shortcut default, kamu juga bisa mengubahnya di menu pengaturan dalam aplikasi ShowHide.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming