Vintervarg Game Windows

Vintervarg Game Windows

CRONOSAL-Memang tidak bisa disanggah lagi akan kekuatan cerita dari sebuah game. Sebut saja The Last of Us, Far Cry, dan Final Fantasy yang sukses membangun animo gamer berkat plot cerita yang mengunggah rasa penasaran. Seolah tidak ingin kalah, sebuah game third person adventure bernama Vintervarg berhasil dirilis oleh seorang indie developer bernama Jakob Rossner.

Tidak jelas dari bahasa apa judul game ini dibuat, namun alur cerita yang ditawarkan sangat menarik. Berkisah tentang masa depan umat manusia yang hancur akibat perang. Banyak nyawa melayang sia-sia hanya karena ingin merebut kekuasaan. Hingga pada akhirnya Bumi menjadi sangat sepi, tidak ada manusia yang hidup.

Setelah hilangnya keberadaan manusia selama puluhan tahun, seorang manusia cyborg muncul dari sebuah ruang rahasia. Tidak salah lagi! Ini adalah proyek pelestarian spesies manusia yang dilakukan oleh ilmuwan selama terjadinya perang. Pemain akan mengendalikan karakter seorang wanita cyborg yang baru terbangun setelah hibernasi panjang.

Banyak pertanyaan muncul; siapakah saya? tempat apa ini? apa yang terjadi? dimana semua orang? Jawaban atas pertanyaan ini hanya bisa sobat dapatkan jika sudah menyelesaikan Vitervarg. Berikut cuplikan screenshotnya:


Screenshot

Vintervarg Game Windows
Terbangun dari sebuah kapsul, tidak tahu apa yang telah terjadi

Vintervarg Game Windows
Hanya sedikit sumber cahaya yang membantu penglihatan

Vintervarg Game Windows
Selesaikan teka-teki untuk lanjut ke stage selanjutnya

Vintervarg Game Windows
Sebuah tram tua yang masih bisa beroperasi?

Vintervarg Game Windows
Eksplorasi yang terbatas pada kendaraan

Trailer


Download Vintervarg Windows

Lewat teka-teki dan cerita yang mengagumkan, Vintervarg bisa menjadi game adventure yang dapat sobat coba. Hampir setiap saat pemain akan menemukan sebuah surat dengan isi pesan yang dapat membantu dalam perjalanan. Sesekali juga ditampilkan nuansa historis seolah menggambarkan kejadian yang membuat populasi manusia nyaris punah.

Tidak begitu menonjol soal kualitas visual karena pencahayaan yang kurang mengenai sasaran. Banyak bagian yang seharusnya terang justru dibuat sangat gelap, jelas ini sebuah masalah yang membuat pemain harus berputar-putar mencari jalan. Pencahayaan ini bisa dimaafkan apabila terdapat pengaturan grafis yang fokus pada Gamma. Sayangnya Vintervarg tidak memiliki opsi pengaturan grafis. Well, sobat bisa mengatur brightness monitor sebagai gantinya.


0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming