Tuesday, October 27, 2015

ICARUS.1 - Prototype Version

ICARUS.1 - Prototype Version

CRONOSAL-Tema luar angkasa tak habis-habisnya menjadi inspirasi bagi developer game. Alih-alih menciptakan suasana yang berbeda dengan Bumi, kebanyakan dari mereka justru terjebak dalam terrain yang sebenarnya juga mirip dengan kondisi di Bumi. Sebagian lagi merancang format pesawat luar angkasa dengan sentuhan modern. Sebut saja proyek Star Citizen yang fokus pada perang besar di antara bintang-bintang di jagat raya. Melibatkan senjata canggih dengan kendaraan perang futuristik serta kostum tempur dengan fitur yang mendukung peperangan skala yang masif.

Ruang angkasa tidak mempunyai pusat, itu artinya juga tidak diketahui berapa luasnya, orang-orang menganggapnya tidak terbatas. ICARUS.1 menceritakan bagaimana manusia berusaha mencari sumber daya di luar angkasa dengan membawa pesawat ruang angkasa berukuran raksasa. Kali ini Anda akan berperan sebagai salah satu kru di sebuah pesawat.

Baca juga: Scrap Garden Demo

ICARUS.1 bukan sebuah game horor, namun di awal permainan Anda akan dihadapkan pada situasi buruk yang tidak Anda ketahui penyebabnya, besar kemungkinan karakter ini hilang ingatan saat pesawat mengalami benturan.

Anda ditinggalkan selama beberapa dekade di sebuah pesawat penyimpan tambang di planet Ore. Tinggal disana dalam jangka waktu yang lama bukan hal yang aneh. JME Corp menginvestasikan proyek ini demi keuntungan yang lebih besar, namun sesuatu yang buruk terjadi. Lewat sudut pandang orang pertama, Anda akan berperan sebagai salah satu kru yang tengah sekarat di dalam pesawat, tanpa ada siapapun.


Sebuah tanda tanya besar mengenai apa yang telah terjadi. Tugas sederhana pemain hanyalah melarikan diri dari pesawat serta menemukan jawaban atas pertanyaan yang muncul di benak Anda di awal permainan. Sembari mengeksplorasi pesawat ini, Anda bisa mengumpulkan koin yang sangat menguntungkan. Memecahkan teka-teki untuk membuka pintu ruangan namun waspadalah karena ada beberapa jebakan dalam game ini.

ICARUS.1 - Prototype Version

ICARUS.1 - Prototype Version

ICARUS.1 - Prototype Version

ICARUS.1 - Prototype Version

ICARUS.1 - Prototype Version

ICARUS.1 - Prototype Version


Download ICARUS.1 Prototype

Keunikan dari ICARUS.1 versi protype ini adalah keberadaan kostum kedap udara yang dipakai karakter utama. Ia hadir dalam bentuk landscape yang lebar disertai dengan siluet garis di sisinya. Permukaannya yang agak berdebu membuat view menjadi agak sayu, keberadaan cahaya sangat terpampang jelas di antara latar redup.

Selain dari misi utama yang diberikan, Anda juga harus berpacu dengan waktu karena oksigen yang Anda miliki sangat terbatas. Belum lagi jebakan yang 'ditanam' di sepanjang jalan, resiko kematian semakin besar.


Suasana di dalam pesawat nampak seperti berkabut, memberi kesan dingin dan memperkuat kondisi emosional, mengikuti alur gameplay yang telah ditentukan. Kontrol yang dipakai cukup sederhana, Anda juga diberi arahan suara dari seseorang yang tidak jelas namun sangat membantu.

ICARUS.1 versi prototype dapat didownload dan dimainkan gratis untuk pengguna Windows dan Mac!


Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming