Trik Memainkan Game Android Tanpa Iklan (Tanpa Aplikasi, Tanpa Root)

Trik Memainkan Game Android Tanpa Iklan (Tanpa Aplikasi, Tanpa Root)

CRONOSAL - Iklan saat ini memiliki dua sisi, menguntungkan pihak pengedar iklan sementara juga mengganggu kenyamanan pengguna.

Aplikasi Android sebagian besar dihiasi oleh iklan yang sengaja dipasang pembuatnya dengan tujuan mendapatkan keuntungan. Sayangnya penempatan iklan seringkali tidak rasional. Bahkan frekuensi kemunculannya pun tergolong menjengkelkan.

Bagaimana tidak? Ketika membuka game kamu sudah dihadapkan iklan, di menu utama ada iklan, di pause menu ada iklan, di gameplay pun juga ada, seolah pengguna Android lebih suka iklan ketimbang konten.

Dengan alasan apapun, iklan yang berlebih bukan sesuatu yang baik. Khususnya ketika kamu bermain game dimana area layar harus bersih dari jendela iklan agar atmosfer permainan lebih memuaskan.

Jadi bagaimana cara menghilangkan iklan dari aplikasi dan game Android?

Kamu bisa melakukannya tanpa aplikasi tambahan ataupun root. Cukup dengan mengaktifkan Mode Pesawat (Airplane Mode) sebelum membuka aplikasi maupun game.

menghilangkan iklan di android, menghapus iklan di android

Setelah itu coba buka game. Dapat dipastikan tidak ada lagi iklan yang muncul.

menghilangkan iklan di android, menghapus iklan di android
Sebelum, masih ada iklan yang menghalangi layar sisi bawah

menghilangkan iklan di android, menghapus iklan di android
Sesudah, iklan tidak ada lagi, gameplay tampil seutuhnya

Jika mode pesawat dinonaktifkan, iklan kembali muncul seperti biasa. Maka dari itu metode ini hanya berlaku untuk game offline, sementara game online mau tidak mau memaksa pemainnya untuk sesekali menatap iklan.

Sebenarnya iklan bukanlah masalah, namun penempatan posisi dan frekuensi yang asal-asalan memicu perkara baru. So untuk kamu yang berstatus developer aplikasi Android, pastikan iklan muncul secara manusiawi.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming