Cara Menghapus History Pencarian Facebook

pencarian facebook

CRONOSAL - Facebook sebagai media sosial terpopuler saat ini terus meningkatkan fitur-fitur dalam situsnya. Semua fitur-fitur ini ditujukan untuk memudahkan orang berkomunikasi dan mendapat informasi dari seluruh penjuru dunia, terlepas di mana mereka berada.

Namun, seperti kebanyakan media sosial lainnya, Facebook memiliki masalah pada privasi. Namun, privasi itu kini semakin ditingkatkan keamanannya, sehingga pengguna semakin aman berinteraksi dengan orang-orang jauh di Facebook.

Salah satu fitur yang paling berpengaruh di Facebook adalah alat pencarian. Alat pencarian Facebook sangatlah berpengaruh karena kita dapat menemukan siapa pun di planet ini dengan mudah, hanya berdasarkan nama, pekerjaan, negara, dan sebagainya.

Fitur pencarian Facebook ini dapat kita maksimalkan penggunaannya. Bagi sobat yang tak mau melihat nama-nama akun orang lain yang pernah sobat cari di kotak pencarian, maka sobat dapat menghilangkannya dengan sangat mudah.

Cara Hapus History Pencarian Facebook

Untuk mulai menghapus history pencarian, kita perlu mengakses Log Aktivitas. Log Aktivitas adalah history dari semua yang kita lakukan di Facebook.

Dari postingan yang kita like dan komentari, hingga pencarian orang di Facebook, semua ada di Log Aktivitas. Di sinilah tempat untuk melihat apa yang “pembajak” lakukan pada akun sobat. Di sini pula kita dapat menghapus history yang tak perlu bagi kita, termasuk orang-orang yang kita cari di Facebook.

Untuk mengakses Log Aktivitas, klik tombol yang berada di paling kanan, yang terletak bersamaan dengan tombol pemberitahuan, Messenger, permintaan pertemanan dan sebagainya.

log aktivitas facebook

Lalu pilih Log Aktivitas.

Setelah Log Aktivitas terbuka, sobat dapat melihat semua hal yang sobat lakukan di Facebook, yang juga dapat sobat hapus history-nya.

Untuk menghapus history pencarian, klik “Lainnya” yang berada di bawah Foto, Suka, dan Komentar.

lainnya facebook

Lalu klik “Cari”.

cari facebook

Lalu klik “Hapus Pencarian”.

hapus pencarian

Lalu klik lagi pada “Hapus Pencarian” ketika kotak dialog “Anda yakin?” muncul, yang berarti sobat telah benar-benar ingin menghapus history pencarian Facebook.


Tunggu sebentar, maka terhapusnya semua history pencarian Facebook. Semua hal yang sobat pernah cari di Facebook, akan hilang dengan mudahnya. Sehingga sobat tak akan lagi melihat nama yang sama di kotak pencarian ketika mencari seseorang.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming