Monday, March 20, 2017

Cara Matikan Page Prediction di Google Chrome

page predictio

CRONOSAL - Beberapa browser besar seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome memiliki satu fitur yang krusial bagi kinerja web browser mereka. Fitur ini disebut dengan nama “page prediction”. Tapi, apa fungsi dari fitur page prediction?

Fitur page prediction adalah fitur krusial dalam web browser yang memungkinkan web browser menebak URL mana yang hendak dikunjungi oleh pengguna, kemudian memuatnya secara diam-diam di background.

Nah, ketika sobat mengunjungi URL sesuai tebakan, web browser tak repot-repot lagi memuat ulang dari awal dengan menghabiskan kuota internet sobat.

Fitur page prediction ini bahkan juga dimiliki oleh Internet Explorer, seperti yang kita kenal sebagai browser terlambat. Namun, fitur krusial ini memiliki dampak negatif yang memengaruhi isi kantong sobat, yakni boros kuota.

Fitur ini membuat boros kuota karena memuat halaman web secara diam-diam, bahkan sebelum sobat mengunjunginya. Nah, sobat dapat mematikan fitur ini dengan mudah. Di artikel ini, tutorialnya adalah di Google Chrome.

Cara Matikan Page Prediction di Google Chrome

Untuk langsung mematikan fitur page prediction, buka Google Chrome.

Lalu masuk ke bagian Settings-nya, pilih Settings.

settings

Masuk lebih dalam lagi, pilih “Show advanced settings.”

Cari dan gulir layar ke bawah, hingga sobat menemukan grup settings yang bernama “Privacy.”

Di situ terdapat dua opsi yang berkaitan dengan keberadaan fitur page prediction, yakni “Use a prediction service to help complete searches and URLs typed in the address bar” dan “Use a prediction service to load pages more quickly.”

matikan page prediction

Opsi yang pertama berfungsi sebagai page prediction yang berada di address bar. Ketika sobat hendak mengetik sebuah URL, Chrome akan menebak URL tersebut dan memuatnya secara diam-diam. Tap, ketika sobat menekan Enter, Chrome tak repot-repot lagi memuatnya dari awal.

Ini sangat memboroskan kuota internet. Hilangkan saja centangnya.

Nah, hilangkan pula centang pada opsi yang kedua. Opsi ini adalah page prediction yang terdapat di mesin web milik Chrome yang biasa sobat gunakan untuk browsing.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming