Saturday, May 13, 2017

Ellp, Aplikasi IFTTT untuk Windows


CRONOSAL - Ada satu aplikasi yang bisa memudahkan hidup kita. Aplikasi ini adalah aplikasi sejenis IFTTT yang dapat melakukan berbagai hal secara otomatis, dengan menghubungkan beberapa platform menjadi satu alat yang fungsional.

Jika IFTTT sangat populer dalam dunia internet yang serba otomatis, seperti mem-posting ke Facebook secara otomatis ketika postingan blog di-publish, maka aplikasi ini mampu memudahkan sobat dengan Windows PC sobat. Misalnya, membuka YouTube secara otomatis ketika headphone dihubungkan.

Ellp


Ellp adalah aplikasi IFTTT yang mampu membuat segala hal di PC menjadi serba otomatis. Cara kerja aplikasi ini sangatlah mudah. Sobat tinggal mengaktifkan kartu-kartu yang disediakan.

Kartu-kartu tersebut adalah kartu IFTTT yang memiliki fungsinya masing-masing untuk melakukan perintah secara otomatis.

Contohnya, terdapat kartu yang berfungsi memasukkan gambar ke folder yang diinginkan ketika sobat men-download suatu gambar. Atau, ketika sobat mengunci PC, sobat dapat memilih Ellp untuk me-mute atau mematikan suara.

Dalam dunia produktivitas, sobat juga dapat memilih Ellp untuk memperingatkan sobat ketika sobat mengunjungi situs Facebook terlalu lama. Juga ketika Recycle Bin terlalu penuh, sobat dapat menyuruh Ellp untuk membersihkannya.

Mengedit Kartu


Sobat bisa memilih kartu mana pun di sini. Sebagai contoh, pilihlah kartu “When I’m spending too much time on Facebook, ping me.”


Kartu ini akan memberi sobat notifikasi ketika sobat terlalu lama menghabiskan waktu di Facebook.
Sobat juga dapat mengubah waktunya menjadi lebih cepat atau lebih lama.


Lalu aktifkan kartu tersebut dengan mengklik tombol hingga bertuliskan “Card is Active.”


Jumlah Kartu yang Terlalu Sedikit


Sayangnya, Ellp punya kelemahan besar. Jumlah kartu-kartu yang mereka sediakan masih sangatlah sedikit. Ide di balik aplikasi ini justru hancur karena jumlah kartu yang disediakan sangatlah sedikit.

Buruknya, kita sebagai pengguna masih belum bisa membuat kartu kita sendiri. Tak seperti aplikasi IFTTT yang kini memungkinkan penggunanya untuk membuat beragam kartu mereka sendiri.

Tapi pada akhirnya, kekurangan tersebut adalah karena aplikasi Ellp masih versi Beta. Aplikasi ini kemungkinan akan mendapat jumlah kartu yang lebih banyak lagi nantinya.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming