Ketahui Berbagai Ukuran Kertas dalam Dunia Percetakan dengan Situs Ini

broadsheet

CRONOSAL - Mencetak atau mem-print tentu bukan hal asing lagi di zaman yang serba canggih sekarang. Mulai dari pribadi, warnet, dan dalam bisnis, memerlukan proses pencetakan dari printer mereka. Tapi dunia percetakan jauh lebih luas maknanya.

Tugas sekolah, atau di tempat kerja, ukuran kertas yang di-print sering menggunakan A4. Di Microsoft Word, ukuran kertas secara default adalah Letter atau Legal. Ternyata, Letter adalah ukuran kertas yang sering digunakan di Amerika Serikat.

Selain Amerika Serikat, sejumlah negara memiliki ukuran kertas masing-masing yang biasa digunakan. Contohnya Kanada, Jepang, Kolombia, dan Inggris lama.

Bukan hanya berdasarkan negara, sobat tahu mengetahui secara lengkap ukuran kertas yang digunakan berdasarkan penggunaannya. Misalnya fotografi, kartu nama, koran, dan sebagainya.

Papersizes.io


Papersizes.io adalah sebuah situs web yang menyajikan berbagai jenis ukuran kertas di seluruh dunia. Mulai dari negara, cara penggunaan, dan ukuran A, B, hingga C.

a1

A4 bukanlah satu-satunya ukuran kertas. Kita bisa mencetak dengan ukuran A0, A1, A2, A3, A4, A5, hingga A10, 2A0 dan 4A0. A10 sendiri memiliki ukuran 26 x 37 mm. Yang paling terbesar adalah 4A0 dengan 1682 x 2378 mm.

Letter, Half Letter, Legal, dan Junior Legal adalah ukuran kertas yang biasa digunakan di Amerika Serikat. Beserta ANSI A, ANSI B, ANSI C, dan ARCH A, ARCH B, dan seterusnya. Disertai Ledger/Tabloid dengan 279 x 432 mm.

a4

Sobat dapat melihat berbagai macam ukuran kertas di sini. Coba klik International Envelope. Sobat akan melihat ukuran kertas secara internasional.

c6

Begitu pun Kanada, Jepang, dan Kolombia. Sobat dapat melihatnya untuk masing-masing di sini.

Sobat juga dapat melihat ukuran kertas untuk koran. Seperti Broadsheet dengan 600 x 750 mm, Berliner dengan 315 x 470, dan beberapa jenis yang lainnya.

tabloid

Klik More. Maka sobat akan melihat berbagai jenis ukuran kertas lainnya. Sobat juga dapat melihat semua ukuran dalam bentuk milimeter, centimeter, inci, dan meter.

more

Secara keseluruhan, situs Papersizes.io sangatlah berguna. Terutama bagi sobat yang bekerja di dunia percetakan..

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming