Feedly, Aplikasi RSS Reader Keren di Android dan iPhone

feedly

CRONOSAL - Bagi pengguna yang hobi membaca berita di internet, akan merasa kurang ketika ada salah satu berita saja yang terlewat dibaca. Berita sudah menjadi kecaduan tersendiri, seolah oksigen yang harus terus dihirup.

Setiap hari, kita membaca berita. Kita mengunjungi satu per satu situs web berita, lalu mengklik masing-masing headline-nya. Dari berita yang satu, pindah ke berita lainnya. Dari satu situs berita, pindah ke situs lainnya.

Cara membaca berita semacam itu sangatlah merepotkan. Sekarang sudah ada solusinya, yang akan mempermudah cara kita membaca.

Tapi, apakah itu?

Feedly, Mengumpulkan Seluruh Situs dalam Satu Aplikasi

rss

Feedly adalah salah satu aplikasi RSS reader yang memiliki fitur yang cukup lengkap. Kamu bisa menambah berbagai situs atau blog mana pun yang hendak kamu baca. Dengan aplikasi ini, seluruh website dapat ditambahkan.

Feedly juga berbeda dengan aplikasi RSS reader lainnya. Kamu tak perlu menambahkan alamat RSS feed-nya secara manual. Tinggal ketik situs mana yang hendak kamu tambahkan, dan seluruh daftar postingannya akan muncul dengan sendirinya.

feedly

Bagusnya lagi, aplikasi ini bukan hanya tersedia sebagai aplikasi web di browser, melainkan pula sebagai aplikasi Android dan iPhone yang dapat kita download dan gunakan secara gratis. Tak ada in-app purchase.



Untuk menambahkan situs, kamu hanya perlu mengetik alamat situs web di kotak pencarian.
Nantinya, Feedly akan menampilkan jenis-jenis RSS feed yang bisa kamu pilih, karena dalam satu situs web biasanya memiliki lebih dari satu jenis RSS feed untuk daftar postingan dan/atau daftar komentar dalam postingan.

mencari

Setelah itu, Feedly akan menampilkan contoh feed yang sudah berisi daftar postingan dari situs web yang kamu tambahkan. Kamu bisa melihat-lihat dulu seluruh postingannya, atau langsung menambahkannya ke Feedly.

feedly

Untuk menambahkannya ke Feedly, kamu perlu memilih salah satu kategori yang cocok. Kategori feed ini mengelompokkan situs web berdasarkan topik yang dibahasnya, misalnya kesehatan, otomotif, teknologi, dan sebagainya.

dark theme

Feedly juga menyajikan tema gelap yang dapat kita gunakan untuk membaca di ruangan yang lebih gelap. Selain itu, dalam postingan yang kita baca di Feedly, kita bisa langsung men-share postingan itu ke media sosial yang telah disajikan.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming