Sunday, June 21, 2015

Crossy Road Clone Challenge


CRONOSAL-Crossy Road Clone Challenge adalah game sederhana yang dibuat menggunakan Unity. Sesuai namanya, game ini adalah versi tiruan dari Crossy Road yang sudah dirilis untuk Android, Windows Phone, dan iOS.

Dibuat oleh Ted Kesgar, Crossy Road Clone Challenge atau lebih sering disingkat CRCC hanya dibuat selama 2 hari tanpa asset apapun. Mengenai sisi gameplay, pemain ditugaskan untuk berjalan ke depan dan mencapai skor tertinggi.

Tantangan yang harus dihadapi berupa mobil yang berlalu-lalang di jalanan. Ditambah lagi sungai lebar dengan aliran yang cepat. Sobat hanya bisa menumpang sepotong kayu yang melintas ketika akan menyebrangi sungai. Seperti game never ending running lainnya, tantangan akan semakin sulit ketika berada di skor yang tinggi.


Screenshot

Crossy Road Clone Challenge
Dimulai dari area hijau

Crossy Road Clone Challenge
Terus melangkah ke area yang semakin kompleks

Crossy Road Clone Challenge
Tantangan hanya berupa mobil dan sungai, namun jangan meremehkannya

Crossy Road Clone Challenge
Batas daerah gelap dan daerah terang; itu tidak bisa dilewati

Crossy Road Clone Challenge
Visualisasi sederhana. Lihat percikan air yang berbentuk kubus

Gameplay - By Christian Dwi Wijaya


Play Crossy Road Clone Challenge by Browser

Tingkat kesulitannya termasuk dalam kategori sedang. Daerah yang terang adalah daerah yang bisa dilalui. Daerah gelap di sekitar daerah terang tidak bisa dilalui, bahkan dengan potongan kayu di sungai. Bisa terlihat batas daerah gelap dan terang dengan kilauan berwarna putih.

Untuk segi grafis, game browser tidak memberikan visualisasi yang realistis. Tetapi CRCC sudah memberikan efek visual yang baik. Contohnya bayangan dibuat sedemikian halus. Bahkan pada percikan air juga terlihat bayangannya.

Berhubung dibuat dengan engine Unity dan dimainkan pada browser, untuk bisa memainkan game ini, sobat harus memiliki Unity Web Player di komputer sobat.


Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming