Saturday, June 20, 2015

Sandboxie Windows

CRONOSAL-Melakukan segala aktivitas di komputer tentunya membutuhkan software untuk menunjangnya. Misalnya untuk browsing, program pertama yang harus dibuka adalah browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini dan sebagainya. Untuk Windows, hanya boleh ada satu program yang berjalan secara individual.

Sandboxie adalah software unik yang memungkinkan pengguna membuka 2 program yang sama pada satu komputer (Windows). Program ini mirip seperti Task Manager namun dengan sistem kerja mandiri. Artinya program yang dijalankan dengan Sandboxie tidak akan muncul pada Task Manager Windows, itu akan muncul di Sandboxie.

Sandboxie Windows

Download Sandboxie Windows

Salah satu kelebihan Sandboxie adalah deteksi dini terhadap aktivitas program yang mencurigakan. Sandboxie sensitif terhadap perintah yang ada pada program yang dijalankan, ada sedikit saja kesalahan maka Sandboxie segera melaporkannya, selanjutnya terserah sobat apakah ingin tetap menjalankan program tersebut atau tidak. Meskipun begitu, Sandboxie bukanlah antivirus, fungsi utamanya yaitu menjalankan program yang sama pada satu komputer.

Mengenai kontrol Sandboxie tidak jauh berbeda dengan Task Manager. Setiap aplikasi dapat dinonaktifkan dengan mudah. Program yang berjalan di Sandboxie memiliki sedikit perbedaan, terdapat garis kuning di luar area jendela yang menjadi pembedaan jika aplikasi sama terbuka di Windows.

Terbilang cukup rapi dan sederhana untuk sebuah software gratis. Sandboxie dapat berjalan di tray dan bisa aktif pada startup. Software ini sangat ringan, ukurannya tidak akan memakan banyak kapasitas HDD komputer. Ada versi gratis, ada juga yang berbayar. Tetapi menurut saya yang gratis juga sudah efektif. Sekali lagi, ini hanya untuk Windows!


Berlangganan Artikel Via Email



2 comments

woi kampret link download nya mana coeg

hanya orang" tertentu yang bisa menemukannya :v kayak ane

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming