Sop 3000 - Pre Alpha Demo

Sop 3000 - Pre Alpha Demo

CRONOSAL - Luasnya langit tak hanya menawarkan esensi keindahan di setiap titiknya. Sebuah game open-world kerap menggunakan latar langit sebagai arena yang tepat dimana permainan dapat berjalan sesuai plot. Wilayah yang bebas membuat segala sesuatu bisa singgah kesana. Termasuk, kapal luar angkasa dengan ukuran yang super masif.

Sop 3000 adalah video game fast paced berisikan pertarungan antara pesawat futuristik bernuansa sci-fi. Konsep dogfight terasa kentara hampir di setiap sisi permainan. Anda berperan sebagai pilot yang bertugas menghabisi setiap pesawat musuh dan menghancurkan titik-titik vital pesawat induk musuh.

Namun disaat bersamaan, pesawat induk Anda juga diserang pihak musuh. Ini artinya masing-masing kubu berusaha menghancurkan apapun yang menjadi ancaman. Pesawat dengan label dogfight memiliki manuver yang cepat tetapi jauh lebih rapuh dibanding pesawat induk. Sejauh ini, permainan terasa kurang balance karena serangan dari pesawat induk selalu akurat dan memiliki damage yang besar.

Buruknya lagi, segala kelebihan seolah hanya berpihak pada golongan musuh. Para pilot yang masih satu aliansi dengan Anda cenderung mudah tertembak. Sampai pada akhirnya pertarungan seperti satu lawan banyak.

Sop 3000 - Pre Alpha Demo

Sop 3000 - Pre Alpha Demo

Sop 3000 - Pre Alpha Demo

Sop 3000 - Pre Alpha Demo

Sop 3000 - Pre Alpha Demo

Sop 3000 - Pre Alpha Demo

Sop 3000 - Pre Alpha Demo

Sop 3000 - Pre Alpha Demo

Sop 3000 - Pre Alpha Demo

Sop 3000 - Pre Alpha Demo


Download Sop 3000 Demo

Latar langit ternyata tidak menjadikan pemain bebas bermanuver kesana-kemari, atau lari dari kejaran musuh sejauh mungkin. Terdapat batas semu dimana pesawat tidak boleh melewatinya, apabila batas tersebut dilewati maka hanya ada kesempatan 15 detik untuk kembali atau pesawat akan hancur dengan sendirinya. Eksplorasi hanya diizinkan pada area sekitar pesawat induk. Well, ini tidak sebanding dengan kecepatan jelajah pesawat.

Kondisi sunset menjadi pilihan, identik dengan kemerahan dan membuat musuh agak sulit terdeteksi. Perlu diketahui bahwa pembidik juga berwarna merah, ia membuatnya semakin sulit terlihat. Terlebih lagi, sistem auto-AIM kurang sempurna. Kontrol arah pesawat dan senjata digabungkan, dengan demikian semua pergerakan berada di tangan kanan. How about left hand? Tangan kiri mungkin hanya sekedar untuk bergerak menghindar.

Bagian yang paling mengecewakan ialah kualitas grafisnya yang jauh dari kata indah, bahkan lebih mirip dengan game yang dirilis 10 tahun yang lalu. Atmosfer sci-fi tidak terasa mencolok, terutama di sisi pesawat induk, ia sama sekali tidak merepresentasikan kondisi masa depan. Terlihat sangat datar, agak sulit membedakan pesawat musuh dengan pesawat teman.

Terlepas dari kekurangannya yang masih amat banyak, developer Sop 3000 setidaknya masih rela merilis demo secara gratis. Sebenarnya konsep yang ditawarkan cukup menjanjikan, sistem fast paced kian hari kian diminati. Terlebih jika itu sebuah kendaraan canggih. Dengan sedikit penyempurnaan pada sistem kontrol dan grafis, saya rasa Sop 3000 akan meraih lebih banyak animu gamer.

Oke, untuk saat ini kita hanya bisa menikmati versi demo yang ukurannya tidak begitu besar.

Sop 3000 - Pre Alpha Demo
Cenderung sulit dimainkan, AI lawan lebih cerdas dibanding AI kawan.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming