Temukan PC Gaming Sesuai Budget Disini

Temukan PC Gaming Sesuai Budget Disini

CRONOSAL - Perkembangan PC masih belum menunjukan tanda-tanda untuk berhenti, bahkan melalui ajang Computex yang rutin diselenggarakan setiap tahun selalu saja menampilkan inovasi baru dalam dunia komputer.

Bagi orang yang telah siap dalam kriteria dana, nampaknya akan cukup mudah untuk memilih rangkaian komponen PC yang ia butuhkan. Tak peduli apakah itu ditujukan untuk gaming atau kebutuhan mainstream.

Tetapi bagi kalangan yang non-raja minyak mungkin harus lebih berhati-hati ketika memilih PC gaming rakitan.

Alasannya? Tentu budget yang terbatas memaksa kita untuk bijaksana.

Saya sendiri sering mendapat pertanyaan seperti:

"budget segini dapet PC gaming kayak gimana?"

Sejujurnya saya pribadi mengalami kesulitan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Pasalnya harga komponen komputer relatif dinamis dan sulit untuk mengikuti perkembangan harga.


Di sisi lain, masing-masing vendor hardware meskipun menawarkan harga yang sama tetapi punya keistimewaan bidang yang berbeda.

So, akhirnya jawaban yang saya berikan harus diakui kurang relevan.

Lalu bagaimana solusinya?

Ada cara sederhana bagi sobat yang sedang mencari PC gaming rakitan dengan budget tertentu. Selain berkonsultasi lewat grup-grup yang membahas masalah PC, sobat juga bisa menjajal situs Coose My PC.

Secara garis besar disini sobat hanya perlu memasukan dana yang dimiliki serta beberapa detil PC yang diinginkan.

Temukan PC Gaming Sesuai Budget Disini

Budget paling terendah yang bisa dipilih ialah $400 dan yang tertinggi $2500. Atau jika diakumulasikan dalam rupiah menjadi Rp 5 juta sampai Rp 33 juta.

Ada opsi untuk memilih komponen yang bisa overclock juga. Ditambah lagi opsi penambahan sistem operasi Windows dan optical drive.

Temukan PC Gaming Sesuai Budget Disini

Setelah itu sobat akan melihat masing-masing komponen beserta rekomendasi produk yang cocok untuk budget tersebut.


Menariknya, situs ini memprioritaskan harga termurah dengan performa tertinggi. Dapat dipastikan antara komponen satu dengan yang lainnya saling mendukung, setidaknya mencegah bottleneck.

Perlu diketahui harga ini tidak termasuk monitor, keyboard, mouse, speaker, dan komponen lain diluar perangkat utama.

Di sisi lain harga ini diadopsi dari negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Australia. Harga bisa berbeda jika sudah masuk ke Indonesia, tergantung kebijakan ekspor-impor.


Budget PC gaming sendiri memang tetap tidak semurah PC mainstream. Tetapi performa yang dihasilkan memang jauh di atas rata-rata, serta dipastikan cocok untuk memainkan game kelas AAA.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming